Pochettino Semakin Dekat Dengan Manchaster United, Zidane Merapat ke PSG

Image
Bola Patrick
Olahraga | Tuesday, 11 Jan 2022, 16:50 WIB
Zinedine Zidane Saat Melatih Real Madrid

Mauricio Pochettino menemukan masalah yang sama persis seperti yang dilakukan Thomas Tuchel dan Unai Emery saat melatih Paris Saint-Germain.

Mauricio Pochettino sudah sangat dekat dengan kursi kepelatihan Manchaster United dan kabarnya Mauricio Pochettino sudah siap untuk melatih Manchaster United dan kemungkinan besar Zinedine Zidane akan menggantikan posisi Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain atau biasa disebut PSG.

Mereka yang berkuasa di belakang layar, terutama direktur sepak bola Leonardo Araujo, berpendapat bahwa Zinedine Zidane harus menjadi pelatih klub berikutnya.

Zidane dikaitkan dengan perpindahan langsung ke Paris jika klub mengizinkan Pochettino untuk berbicara dengan mereka yang berkuasa di Old Trafford.

Masalahnya bukan yang terakhir, langkah tersebut justru batal karena mantan pelatih Real Madrid itu menilai waktunya tidak tepat untuk terjun ke posisi rumit tersebut.

Sukses di semua kompetisi masih sangat diharapkan di ibu kota Prancis, jadi mengapa ada begitu banyak spekulasi mengenai posisi pelatih?

Klub membuat banyak keputusan tentang pergerakan dan transfer pemain, serta hak istimewa tertentu yang diterima nama-nama bintang.

Ini menempatkan pelatih dalam situasi yang mustahil dan terkadang menyusun skuad matchday dengan keseimbangan tidak mudah. Salah satu contoh utama dari ini datang pada hari setelah upacara Ballon d'Or di mana Lionel Messi diberikan penghargaan lagi.

Latihan bukanlah sesi yang lengkap sehari setelahnya, dengan sejumlah pemain absen, yang membuat Pochettino marah. Namun, pihak klub mengabaikan masalah tersebut, seperti yang terjadi di momen-momen ketegangan dan ketidakdisiplinan pemain lainnya.

Ironisnya, Kylian Mbappe sangat ingin menandatangani kontrak dengan Real Madrid, namun ia tetap menjadi salah satu pemain profesional paling konsisten di Parc des Princes.

Tuchel dipecat setahun yang lalu dalam situasi yang mirip dengan apa yang dialami Pochettino saat ini, dan dia memenangkan Liga Champions bersama Chelsea, ketika dia memiliki tim yang sebenarnya bisa dia latih dan bentuk.

Pochettino akan bertahan di sisa musim ini, dengan jendela perubahan telah berlalu, tetapi dia sadar bahwa Manchester United bisa menjadi tujuan berikutnya.

Sementara itu, Zidane tetap menjadi penonton dari jauh terkait perkembangan di PSG, pertemuan dan kontak antara dia dan klub telah ditolak, tetapi ada keinginan dari kedua belah pihak untuk memulai proyek baru bersama musim depan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua tentang Bola

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mengenal Iman dalam Trilogi Ajaran Islam

Image

Pemuda Katolik Dorong Pemerintah Mahakam Ulu Lebih Peduli Terhadap Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

Image

Forum Pencak Silat Desa Sidoharjo Klaten, Bantu Korban Gempa Cianjur Gerobak Dorong

Image

Strategi Perbankan Syariah dalam Menghadapi Resesi 2023

Image

Prihatin Nasib Korban Gempa Cianjur, Mapala Kompas Pagar Alam Kirim Bantuan

Image

Aliansi Mahasiswa UMSB Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image