Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zhinggo

Pertandingan Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi akan Digelar di Riyadh Arab Saudi

Olahraga | Wednesday, 18 Jan 2023, 06:33 WIB

Salah satu persaingan terbesar dalam sejarah sepak bola akan dilanjutkan di tempat yang tidak terduga di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh. Mengingat tahun lalu Lionel Messi dari Barcelona, pernah berduel memperebutkan bola melawan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Ini terjadi pada pertandingan perempat final Copa del Rey 2012 tahun lalu.

Namun tidak menutup kemungkinan salah satu persaingan terbesar dalam sejarah sepak bola akan dilanjutkan di tempat yang tidak terduga di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh kali ini, yang digelar langsung untuk memeriahkan liburan kali ini.

Secara terang-terangan persepak bolaan di negeri arab ini akan menetapkan pertandingan persahabatan pada Kamis untuk Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo ketika Messi's Paris Saint-Germain menghadapi sebelas gabungan tim Arab Saudi Al Nassr dan Al Hilal dalam pertandingan eksibisi.

Riyadh adalah tempat Ronaldo memutuskan untuk mendasarkan kemungkinan tahun-tahun terakhir karirnya setelah menandatangani kesepakatan senilai $200 juta per tahun yang dilaporkan untuk bergabung dengan Al Nassr.

Pertandingan melawan Messi dan PSG menjadi pengingat hari-hari kejayaan pemain internasional Portugal itu sebelum Ronaldo berfokus pada tantangan gelar domestik Al Nassr dan upaya untuk lolos ke Liga Champions Asia.

Persaingan Messi-Ronaldo tidak pernah lebih besar daripada ketika mereka masing-masing bermain untuk Barcelona dan Real Madrid, dan prestasi mencetak gol mereka membuat para pemain mendominasi sepak bola Spanyol dan Eropa.

Pertikaian dengan Messi dalam keadaan seperti ini tidak akan terpikirkan setahun yang lalu ketika Ronaldo masih mencetak gol secara teratur untuk tim Manchester United yang sedang berjuang.

Sumber : Republika

Messi dan Ronaldo telah mengalami peruntungan yang sangat berbeda selama 12 bulan terakhir. Messi akhirnya memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada bulan Desember. Ronaldo dijatuhkan oleh klub, kontraknya di Manchester United diakhiri dan akhirnya bergabung dengan Al Nassr dalam salah satu langkah paling mengejutkan dalam sejarah sepak bola dunia.

Ini akan menjadi aksi pertama Ronaldo di Arab Saudi setelah menjalani skorsing dua pertandingan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris karena menampar ponsel dari tangan seorang penggemar setelah pertandingan antara Man United dan Everton April lalu.

Debutnya untuk pemimpin liga Saudi Al Nassr ditetapkan pada hari Minggu melawan Ettifaq.

Ronaldo tidak akan kekurangan motivasi saat menghadapi Messi dan tim all-star PSG yang juga bisa menyertakan Kylian Mbappe dan Neymar.

Dia telah diberikan kaus nomor 7 khasnya dan ban lengan yang terasa seperti cara yang pas untuk memulai petualangan terbarunya.

Ini akan menjadi kesempatan untuk membuat pernyataan melawan beberapa pemain terbaik di dunia, sebagai lawan dari siapa yang akan dia hadapi di liga Saudi, yang merupakan langkah mundur setelah karirnya di sepak bola elit Eropa.

Pemain depan berusia 37 tahun, yang diperkenalkan kepada para pendukung Al Nassr dengan meriah awal bulan ini, menghadapi pertanyaan atas kemampuannya untuk menemukan kembali performanya setelah paruh pertama musim yang mengecewakan untuk United dan Piala Dunia yang mengecewakan.

Ronaldo hanya mencetak tiga gol dalam 16 penampilan untuk United sebelum wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan, di mana dia mengkritik manajer Erik ten Hag dan pemilik klub, menyebabkan pemutusan kontraknya.

Dengan kesempatan untuk menempatkan dirinya di pasar di Piala Dunia, dia dijatuhkan oleh Portugal karena negaranya tersingkir secara mengejutkan oleh Maroko di perempat final dan kemungkinan besar mengakhiri kesempatan terakhirnya untuk memenangkan satu trofi utama yang menghindarinya. Ronaldo memang menjadi pemain pria pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia berbeda.

Messi juga bertujuan untuk memenangkan gelar liga Prancis berturut-turut dengan PSG dan masih bisa memimpin klub Paris itu meraih kesuksesan Liga Champions pertamanya.

Sementara Ronaldo mengatakan dia menolak tawaran dari seluruh dunia untuk bergabung dengan Al Nassr, tidak diketahui apakah ada minat yang datang dari klub terbesar Eropa.

Langkah Saudi kemungkinan akan membuatnya keluar dari sorotan untuk pertama kalinya sejak ia memantapkan dirinya dalam mantra pertamanya di United pada tahun 2003.

Piala Musim Riyadh, yang dipertaruhkan pada hari Kamis, setidaknya akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan bakatnya dalam pertandingan yang kemungkinan akan menarik minat luas mengingat persaingannya dengan Messi sebagai dua pemain terbaik di generasi mereka. Di antara mereka, mereka telah berbagi 12 penghargaan Ballon d'Or -- Messi tujuh, Ronaldo lima.

Ronaldo memiliki keunggulan di Liga Champions, memenangkan trofi terbesar klub sepak bola Eropa lima kali, dibandingkan dengan empat kali Messi.

Secara total mereka telah memenangkan 56 trofi utama di antara mereka, yang membuatnya sangat sulit untuk memisahkan mereka saat mencoba menentukan siapa yang terhebat di generasi mereka.

Namun, penampilan inspiratif Messi dalam memimpin Argentina meraih trofi Piala Dunia di Qatar pada bulan Desember memperkuat peluangnya untuk mengungguli rival besarnya.

Tidak ada yang terjadi pada hari Kamis di Riyadh yang kemungkinan besar akan mengubah argumen itu. Namun, itu bisa menawarkan Ronaldo kesempatan untuk mengingatkan orang-orang yang ragu bahwa dia masih bisa bersaing dengan Messi.

Sumber :

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image