Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aurel Mutiara Zatnika

Tentang Lail

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 17 Jan 2024, 07:35 WIB

Judul Buku: Hujan

Penulis: Tere Liye

Penerbit: Sabak Grip Nusantara

Nomor ISBN: 9786239987879

Tahun terbit: 2023

Jumlah halaman: 320 Halaman

Tere liye adalah penulis novel, ia sudah banyak menerbitkan buku dan tidak sedikit bukunya yg best seller salah satunya Hujan, cerita menarik dan plot yg mengejutkan setiap halaman, membuat penasaran alur cerita, cover yg selalu menarik, membuat siapa saja tertarik pada bukunya.

bercerita tentang Lail seorang perempuan berusia 21 tahun yang menceritakan kisahnya di 8 tahun lalu kepada seorang perawat senior, dimasa itu lail kehilangan orang yg ia sayang, hingga bertemu orang asing yang ia anggap sebagai keluarga yaitu Esok, memulai hidup dari awal lagi, walaupun lail ingin menyerah pada keadaan tetapi selalu ada hal mengejutkan Lail untuk semangat menjalani hidupnya.

Lail dan Esok terhalang jarak, yang awalnya mereka bisa berkomunikasi dengan mudah, sampai jarang berkomunikasi sama sekali, sampai Lail mencari kesibukan untuk menghindari pikiran tentang Esok, Lail berpikir apakah Esok masih peduli padanya, mengingat hal sakit, Lail ingin menghapus ingatan masa kelamnya itu, apakah Lail masih memeluk ingatan semua itu atau melupakan untuk selamanya.

tema cerita novel ini tentang persahabatan, cinta, melupakan, perpisahan, dan hujan.AlurnyaMaju-mundur (campuran) karna mc menceritakan masa lalu nya yg sudah menjadi masa sekarang.

Tokoh Lail Protagonis, Esok Pritagonis, Maryam Tritagonis, Ehlija Tritagonis ,Latar tempat di Pusat terapi syaraf, toko kue, pengungsian, panti sosial. latar waktu pada tahun 2042 , penokohan Lail pendiam, peduli, penyayang Esok manis, pengertian, Maryam tangguh, pelawak,Ehlija pendengar yg handal, peduli.sudut pandang orang pertama, karna pembaca dapat memahami rasa yg di lewati tokoh.Gaya bahasa yang baku dan disusun dnegan baik memudahkan membaca dan memahaminya, pengambaran tokoh dapat di pahami. Amanat Hidup ini juga memang tentang menunggu, menunggu kita untuk menyadari kapan kita berhenti menunggu dan biarlah yang sudah terjadi menjadi memori untuk masa lalu dan menjadi cerita dimasa depan.

kelebihan cerita ini dapat membuka wawasan, menguatkan saling percaya, ceritanya tidak membosankan, menyelipkan romantis dan komedi menjadi bumbu di buku ini. kekurangannya mungkin ada beberapa kata yg harus di cerna saat membaca buku ini.

Buku ini cocok untuk anak remaja, dengan alur cerita tentang kehidupan yang mungkin beberapa anak mengalaminya, cinta dan persahabatan membuat buku ini terasa hidup.

Ulasan ini dibuat oleh Chika Alminatur Indri Asmarani kelas VIII H SMPN 5 KARAWANG BARAT

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image