Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Nur Sahid

Mengenal Lebih Jauh Produk Container Modifikasi di Pasaran

Bisnis | Tuesday, 11 Jan 2022, 15:49 WIB

Kontainer pengiriman barang memiliki fungsi yang sangat berguna dalam kehidupan sehari, terutama dalam hal pengiriman barang ke seluruh penjuru dunia. Bahkan ketika masa suatu kontainer pengiriman sudah habis, kontainer ini masih dapat dimodifikasi dan dialihfungsikan menjadi barang yang tidak kalah berguna. Berikut adalah beberapa produk containter modifikasi yang ada di pasaran.

Container modifikasi dapat berasal dari kontainer 40 feet maupun 20 feet. Kedua kontainer ini merupakan kontainer standar yang ukurannya cocok untuk dimodifikasi menjadi berbagai fungsi.

Lebar container 40 feet dan 20 feet sama-sama 2,4 meter. Tinggi kedua kontainer tersebut pun sama, yaitu 2,6 meter. Sementara untuk panjang, kontainer 20 feet berukuran lebih kecil daripada kontainer 40 feet. Panjang kontainer 20 feet adalah 6 meter, sementara kontainer 40 feet memiliki panjang 12 meter.

Dengan ukuran yang cukup luas ini, kontainer standar tipe 40 feet dan 20 feet sangat cocok untuk dimodifikasi untuk berbagai fungsi. Berikut adalah beberapa ide modifikasi kontainer bekas yang dapat anda coba:

Kontainer Office

Menggunakan kontainer pengiriman sebagai ruang kantor adalah cara kreatif lain untuk mengakali keterbatasan tempat bagi perusahaan anda, terutama jika anda baru saja memulai usaha. Kontainer office merupakan pilihan yang ekonomis dan ringkas.

Rumah Kontainer

Beberapa kontainer pengiriman dapat digunakan untuk membangun rumah yang cukup besar dan luas. Bahkan di negara seperti Amerika Serikat, telah ada kompleks perumahan dari kontainer bekas.

Restoran

Tren inovatif lainnya adalah menggunakan kontainer pengiriman sebagai restoran. Bentuknya yang lebih estetik dan khas membuat restoran kontainer banyak diminati akhir-akhir ini. Beberapa restoran terkenal yang dibuat dari kontainer pengiriman di antaranya adalah SnackBox di Times Square dan MuvBox di Montreal.

Toilet Portable

Kontainer pengiriman telah lama digunakan kembali sebagai toilet portable yang mudah untuk dipindah-pindahkan. Biasanya toilet ini digunakan untuk acara-acara di luar ruangan yang sulit akses untuk ke toilet gedung.

Laboratorium

Kontainer pengiriman memiliki ukuran yang ideal dan memiliki ruang yang cukup untuk digunakan sebagai laboratorium pengujian baik untuk tujuan pendidikan maupun medis. Kantor studio arsitektur New York Grimshaw merancang sejumlah unit pengujian seluler COVID-19 dari bekas kontainer pengiriman. Ruang tersebut termasuk laboratorium untuk menganalisis hasil tes atau klinik pengujian dengan ruang pemeriksaan lengkap.

Jika anda tertarik untuk mendapatkan kontainer modifikasi ini, anda dapat menemukan container modifikasi surabaya dan kota-kota besar lainnya. Kini banyak penyedia jasa modifikasi kontainer yang terpercaya dan harganya terjangkau.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image