Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

5 Fakta Menarik KDrama Penari Balet Navillera

Gaya Hidup | Monday, 10 Jan 2022, 20:53 WIB

Meski telah menginjak usia 70 tahun, Sim Deok Chool (Park In Hwan) mantan pegawai kantor pos ingin tetap mewujudkan cita-citanya sebagai penari balet profesional. Pertentangan yang ia dapatkan dahulu ketika ingin menggapai cita-citanya, kini tak ia indahkan lagi.

Walaupun badannya yang sudah tak sebugar dahulu lagi dan langkah kakinya yang sudah tak selihai dahulu, tak membuatnya harus mengurungkan segala mimpi yang belum dicapainya. Tak disangka, ternyata Deok Chool bertemu dengan Lee Chae Rok (Song Kang) seorang pria muda berusia 23 tahun.

Sama dengan Deok Chool, Chae Rok memiliki mimpi untuk dapat menjadi penari balet profesional. Tak seperti kebanyakan teman-temannya yang memiliki cita-cita di bidang olahraga, ternyata Chae Rok tak memiliki keahlian tersebut. Justru ia lihai menari balet karena mendiang ibunya merupakan mantan penari balet kenamaan.

Lalu, akankah keduanya mampu menggapai mimpi yang belum direngkuh walaupun terpaut usia 43 tahun? Simak dulu yuk lima fakta menariknya berikut ini:

1. Adaptasi kisah Webtoon

Sebagai salah satu platfrom untuk membaca cerita, Webtoon nampaknya semakin menginspirasi kisah-kisah drama di Korea Selatan. Navillera merupakan salah satu drama yang diadaptasi dari kisah Webtoon karya Hun di situs Daum pada Juli 2016 silam. Kali ini, para pembaca kisah Hun akan merasa senang karena bentuk visual dari dua tokoh utama akan dihadirkan di layar kaca.

2. Song Kang belajar balet

Tak mudah memang menari balet, apalagi jika yang menekuni adalah kaum adam. Song Kang sang pemeran utama dari drama Navillera harus belajar akting balet selama enam bulan lamanya lho. Demi totalitas dalam bekerja, ia banyak menonton video balet untuk inspirasinya. Walaupun sulit dan mengerahkan tubuh juga emosinya, tapi Song Kang pun akhirnya mampu menari balet. Park In Hwan pun harus belajar balet di usia 76 tahun dan melenturkan badannya yang sudah tua lho.

3. Alur yang menarik

Dari sepenggal sinopsis yang telah dijabarkan, kisah dari Navillera ini memanglah sangat menarik. Apalagi, berkisah tentang penari balet profesional di usia tua yang masih memiliki semangat tinggi untuk menggapai cita-cita. Meski sebelumnya dilarang, nyatanya Deok Chool mampu membuktikan bahwa ia mampu menggapai cita-citanya.

4. Digarap sutradara dan penulis naskah andal

Pernah menyaksikan drama Squad 28 (2016), Bad Guy: Vile City (2017), dan Miss Lee (2019)? Han Dong Hwa sebagai sang sutradara dalam ketiga drama sukses tersebut, akan menjadi sutradara dari drama Navillera. Bersama dengan penulis naskah drama Tunnel (2017), Lee Eun Mi, akan bekerjasama dalam menyukseskan drama ini.

5. Pesan moral yang terkandung

Tanpa disadari, drama yang satu ini juga membawa pesan moral yang harus dipetik dan dijadikan pandangan bagi para penontonnya lho. Salah satunya tentang cita-cita yang tak boleh dibiarkan begitu saja dan harus tetap diwujudkan jika mampu. Sesulit apapun jalannya dan banyaknya tentangan, tak menjadikan mimpi yang telah dipupuk harus tandus begitu saja.

Mulai tayang di Netflix pada 22 Maret 2021, Navillera siap menyuguhkan tarian balet dari pria berusia 70 tahun dan 23 tahun. Selamat menyaksikan!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image