Spirit Doll: Hati-Hati Kesyirikan Berbalut Boneka

Image
yulia pita
Agama | Monday, 10 Jan 2022, 06:49 WIB

Viral Fenomena publik figur adopsi anak melalui spirit doll ( boneka arwah ), mereka rawat layaknya merawat dan mengasuh seorang anak. Sungguh miris sekali melihat fakta seperti ini. Padahal Allah SWT telah menciptakan manusia dengan akal pikiran yang mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Bagaimana mungkin sebuah boneka mereka rawat , dan diperlakukan layaknya seorang anak ? Jika mereka punya jiwa yang masih waras. Mirisnya, sebagian orang beranggapan bahwa hal itu adalah wajar karena hanya sebuah “permainan” Untuk hiburan saja. Mereka lupa, Masih banyak anak anak yatim membutuhkan asuhan dan bimbingan , tapi ini justru mengasuh boneka.

Spirit doll itu bukanlah sebuah hiburan semata, hal ini sangat berbahaya dan mengancam aqidah umat. Mereka beranggapan dengan mengadopsi boneka arwah dan “merawatnya” dengan baik membuat mereka yakin akan mendapatkan keberuntungan dan rizqi yang berlimpah. Sehingga sebagian mereka memperlakukan seperti dewa keberuntungan. Pemahaman seperti ini yang jatuh pada perbuatan syirik.

Syirik dianggap lumrah dan wajar. Bersedekah ke lautan, mendatangi dukun (orang pintar), membanggakan satu sistem atau hukum yang datangnya bukan dari Allah, ataupun mempercayai spirit doll yang mendatangkan kebaikan bagi pemeliharanya. Apakah karena kebodohan mendominasi umat hingga umat tidak lagi mampu membedakan mana kesyirikan dan kebaikan?

Sebagai individu yang bisa kita lakukan adalah membentengi diri kita dengan ilmu agama yang benar dan memperjuangkan Islam agar kembali menjadi aturan kehidupan.

Yulia Dwi Puspitasari

Guru SMA Swasta

Plemahan-Kediri

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Syukur dan Sabar di tahun Baru Muharram

Tak Ada Angin Segar bagi Pendidikan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image