Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nyonya Nyenyeng

RIBUT SOAL GAJI BARCELONA

Olahraga | Saturday, 08 Jan 2022, 09:00 WIB

Sebuah laporan menuding Gerard Pique dan sejumlah pemain senior Barcelona masih menerima gaji tinggi. Pique meradang dan menunjukkan bukti transfer gajinya.Skuad Barcelona mengalami pemangkasan gaji sejak pandemi COVID-19 berlangsung.

Pemangkasan itu juga tak lepas dari krisis finansial yang melanda klub, di mana mereka menanggung utang senilai 1,3-1,4 miliar Euro.Situasi ini bikin ruang gerak Barcelona serba terbatas. Meski demikian, mereka masih berupaya aktif di bursa transfer, termasuk merekrut Ferran Torres dari Manchester City.

Torres sendiri masih belum bisa didaftarkan sebagai anggota tim saat ini karena Barca mesti melonggarkan pos gaji terlebih dulu, yang mana berarti harus melepas pemain.

Nah, di tengah keadaan yang sudah rumit, muncul laporan dari jurnalis Lluis Canut di TV3 bahwa sejumlah pemain masih menerima bayaran besar dari Barca.Di antara pemain yang dituding masih menerima gaji besar adalah Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba.

Laporan itu memicu polemik dan berpotensi bikin ruang ganti Blaugrana gonjang-ganjing.Tudingan itu bikin Pique meradang. Kekasih dari penyanyi top dunia, Shakira, tersebut pun menjawab tudingan tersebut di Twitter sembari menunjukkan gambar bukti transfer gajinya senilai 2.328.884 juta euro per tahun.

Angka itu adalah separuh dari gaji pokoknya, yakni setelah mengalami pemangkasan."Orang-orang kayak (Canut) menagih stasiun televisi publik untuk terus membela teman-teman mereka. Nih 50% dari gaji pokok saya, seperti yang dibayarkan pada 30 Desember.

Tolong ya berikan sedikit saja rasa hormat untuk diri Anda," cuit Pique di akunnya, @3gerardpique.Barcelona sendiri sudah mengeluarkan pernyataan terkait tudingan Lluis Canut. Pada intinya mereka menyangkal, mempertanyakan sumber Canut, dan menyebut tindakan tersebut tidak sopan.Baca artikel sepakbola, "Ribut-ribut soal Gaji Barcelona, Pique Tunjukkan Bukti Transfer"

SUMBER: SPORT.DETIK.COM

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image