Longsor di Bandung Barat, Satu Orang Tewas

Info Terkini  
Petugas tengah mengevakuasi korban tewas tertimbun longsor di Cisarua, Bandung Barat, Selasa (9/1/2024). Dok Istimewa

BANDUNG- Hujan deras mengakibatkan longsor terjadi di Kampung Tugumukti, RT 03 RW 13, Desa Tugumukti, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (9/1/2024). Akibatnya, satu orang warga setempat Hendra tewas tertimbun material longsor.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Amas Winata mengatakan hujan deras turun sejak pukul 13.00 Wib menyebabkan tebing setinggi 40 meter dan panjang 50 meter mengalami longsor. Naas, material longsor menimpa Hendra dan Bojes yang tengah mengemas sayuran di area itu.

"Betul, satu orang meninggal dunia atas nama Hendra. Ia tertimbun saat sedang mengemas sayuran," ucap dia saat dikonfirmasi, Selasa (9/1/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tidak lama berselang, ia mengatakan petugas melakukan evakuasi dan mendapati korban Hendra 300 meter dari lokasi. Korban diketahui merupakan warga Kampung Cipeusing, Desa Kertawangi.

Sedangkan rekannya Bojes, Amas mengatakan berhasil diselamatkan dan dievakuasi. Korban Hendra langsung dibawa ke rumah duka sedangkan Bojes ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Amas mengatakan satu unit mobil pengangkut sayuran dan dua sepeda motor ikut tertimbun. Perawatan terhadap Bojes ditanggung pemerintah desa.

Ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada selama musim hujan yang berpotensi menimbulkan bencana. Pada Senin (8/1/2024) terdapat sepuluh kejadian bencana di beberapa titik. "Rata-rata longsor dan angin kencang," kata dia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Situs berita online yang menginformasikan tentang peristiwa, sosial, politik dan budaya seputar Kota Bandung di masyarakat serta keunikannya. Berit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image