Pria yang Tenggelam di Waduk Saguling Ditemukan Tewas

Info Terkini  
Petugas berhasil mengevakuasi jasad pria yang tenggelam di Waduk Saguling. Dok Istimewa

BANDUNG- Tim SAR gabungan berhasil menemukan Oom (38 tahun) yang tenggelam di Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Senin (8/1/2024) sekitar pukul 09.45 Wib dalam keadaan tidak bernyawa. Ia tenggelam saat tengah menyeberangi rumah apung, Ahad (7/1/2024) kemarin. Komandan tim rescue Basarnas Bandung Nova Perdiana mengatakan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langaung dibawa ke rumah duka.

Pihak keluarga langsung menerima jenazah korban. "Sekitar pukul 09.45 Wib tim SAR gabungan menemukan jenazah atas nama Oom (38 tahun) yang sebelumnya dilaporkan tenggelam saat tengah menyeberang di rumah apung waduk Saguling," ucap dia melalui keterangan resmi, Senin (8/1/2024). Ia mengatakan korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi kejadian. Pada pukul 10.20 Wib dilaksanakan acara penutupan Operasi SAR. "Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing," ungkap dia.

Nova menyebut sebelumnya tim telah mengupayakan pencarian korban dengan melakukan penyisiran menggunakan satu unit LCR. Serta penggunaan aqua eye untuk mendeteksi keberadaan korban di air. Sebelumnya, BPBD Jawa Barat mengimbau masyarakat untuk berhati-hati di musim hujan. Termasuk waspada saat keluar rumah saat hujan tengah berlangsung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saat hujan lebat disertai angin pengguna jalan agar menepi di tempat yang dianggap aman untuk memghindari pohon tumbang dan arus air yang kencang terutama di kontur yanf beda tingginya signifikan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar Bambang Imanudin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Situs berita online yang menginformasikan tentang peristiwa, sosial, politik dan budaya seputar Kota Bandung di masyarakat serta keunikannya. Berit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image