Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Rofingah

MTsN 3 Bantul Gelar Doa Bersama dan Sejuta Puisi untuk Palestina

Info Terkini | Wednesday, 03 Jan 2024, 11:46 WIB
Sambutan Kepala MTsN 3 Bantul, Sugeng Muhari.

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Doa bersama dan sejuta puisi untuk Palestina serta tausiyah moderasi beragama menjadi salah satu rangkaian acara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI di MTsN 3 Bantul, Selasa (02/01/2024). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai serta siswa kelas VII, VIII, dan IX.

Turut hadir memberikan tausiyah bertajuk moderasi beragama, Kasi Dikmad Kankemenag Bantul, Ahmad Musyadad.Bertugas sebagai pembawa acara, Wening Nur Arofah (IX B) dan pembacaan ayat suci Alquran oleh Hasna Rofiqoh (VIII A). Rangkaian kegiatan ini diawali Salat Dhuha, dilanjutkan acara inti yang dimeriahkan oleh penampilan grup hadroh putri "El-Haiba" MTsN 3 Bantul, sambutan kepala madrasah, tausiyah bertajuk moderasi beragama oleh Kasi Dikmad Kankemenag Bantul, pembacaan puisi bertema Palestina karya Sutanto oleh Kuni Fauziah (Guru Bahasa Indonesia), dan mujahadah dipimpin oleh Muhammad Jawis (Guru Bahasa Arab sekaligus Kepala Perpustakaan Baitul Hikmah).

Kasi Dikmad, Ahmad Musyadad mengapresiasi penampilan grup hadroh putri "El-Haiba" MTsN 3 Bantul sekaligus berpesan kepada semua siswa. "Luar biasa, suaranya bagus! Ikuti salawatan dengan husyuk agar kita benar-benar mendapat syafaat di hari akhir", tutur Kasi Dikmad. (rof)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image