Gebrakan Anies Lewat Tiktok Live Jadi Sosok Abah Online Warganet

Trend  

JAKARTA -- Calon Presiden Indonesia nomor urut 1, Anies Baswedan tiba-tiba menggunakan media sosial Tiktok. Anies berupaya menggaet Gen Z lewat platform tersebut.

Bagaimana hasilnya?

Jumlah penonton live Tiktok Anies tak main-main karena bisa mencapai ribuan penonton dalam hitungan menit. Dengan judul live 'Temani Saya di Jalan' Anies memanfaatkan waktunya untuk lebih dekat dengan warganet. Live pertamanya dilakukan pada Jumat (29/12/2023) dari dalam mobil yang sedang melaju.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ada beberapa momen yang jadi perhatian warga Tiktok. Misalnya saja, Anies yang masih asing dengan fitur-fitur di Tiktok hingga Anies yang tidak bisa mematikan live-nya sendiri. Warganet menganggap Anies yang Gaptek seperti kebanyakan orang tua yang seringkali asing dengan teknologi baru dan minta diajari anak-anaknya.

Kesuksesan Live pertama membuat Anies kembali melakukan hal yang sama pada Sabtu, (30/12/2023). Tapi kali ini, Anies Live Tiktok dari dalam kereta. Warganet pun kembali menyambut antusias. Seperti Live Tiktok pertamanya yang memperlihatkan kegagapan Anies dengan media sosial yang baru, di Live Tiktok keduanya pun, Anies melakukan hal yang mirip. Misalnya, tak sengaja memencet fiture Beauty yang membuat wajahnya jadi cantik, atau ketika Anies memamerkan buku yang direkomendasikannya untuk dibaca. Tetepi saat menunjukkan buku tersebut tulisannya terbalik karena kamera depan yang digunakan.

Di live keduanya, Anies juga memberikan sejumlah wejangan. Salah satunya terkait dengan orang-orang yang sedang mengalami kesulitan atau sesuatu yang berat. "Bilang pada diri sendiri: i am not the first person who experince this. Saya pasti bukan orang pertama yang menjalani yang berat ini. If others can survive, i will survive," kata Anies.

Anies juga sempat membahas kalimat 'I love you full' yang dipopulerkan oleh Mbah Surip. Ia mengatakan setelah dipikir kembali, akan lebih baik jika mengatakan 'i love you almost full. Sisakan ruang untuk cinta itu berkembang'.

Hal lain yang menjadi perhatian ketika ada warganet yang meminta izin untuk memanggilnya 'Abah'. Anies langsung memberikan izin dengan mengatakan "Boleh dong". Seketika, warganet beranggapan dan menobatkan Anies sebagai father figure atau sosok ayah yang dibutuhkan di negara yang dianggap minim keberadaan ayah dalam keluarga atau fatherless seperti Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dunia dalam genggaman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image