Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Agi Sugiantor

Hama Tanaman

Eduaksi | Thursday, 06 Jan 2022, 17:47 WIB

Hama adalah sebuah hewan yang sering mengganggu dan merusak tanaman sehinga sangat menghambat pertumbuhan pada tanaman tersebut. Dengan banyaknya hama pada tanaman tentunya pertumbuhan tidak bisa mendapatkan hasil secara maksimal dan pertumbuhan atau perkembangan tanaman tidak akan optimal.

Hal ini juga bisa menjadi sebuah ancaman bagi para petani yang sangat serius. Dengan adanya hama pada tanaman perlu di kendalikan agar dapat melindungi tanaman sampai masa panen tiba.

Ada banyak sekali hama yang bisa menggangu pertumbuhani, salah satunya yang sangat umum dan bisa kita temui yaitu hama ulat. Petani yang sering mendapatkan serangan hama yaitu pada tanaman padi. Tanaman padi mempunyaii berbagai jenis hama yang sangat sulit untuk di kendalikan seperti serangan hama tikus.

Namun, hama ini bisa kita kenali terlebih dahulu agar dapat di tangani dengan segera. Penanganan yang cepat dan tepat bisa di lakukan agar petani tidak mengalami kerugian yang cukup besar sehingga bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Hama Tanaman dan Cara Menanggulanginya

Hama Tanaman Padi

Ada banyak sekali hama yang ada di tanaman padi, untuk menangani masalah hama pada tanaman padi dan juga cara pengendaliannya, Anda bisa simak ulasannya Di sini.

Hama Tanaman Jagung

Jagung menjadi salah satu komoditas sauran yang sangat penting, sehingga untuk menjaga tanaman ini bebas dari hama butuh penanggulanan dan pencegahannya. Berikut ulasan mengenai hama tanaman jagung Di sini.

Hama Tanaman Selada

Selada merupakan sayur daun yang memiliki serangan hama dan juga penyakit yang sangat besar. Tentunya bagi petani sayur selada harus mengetahui cara pengendalaiannya. Oleh sebab itu berikut ini merupakan ulasan mengenai Hama dan penyakit pada tanaman Selada, klik Di sini.

Hama Tanaman Cabe

Hama cabe sangat menggangu pertumbuhan cabe. Sehingga dengan kelangkaan cabai tentunya akan mempengaruhi harga pasar. Untuk mengetahui hama cabe dan cara menanganinya simak ulasannya Di sini.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai hama pada tanaman yang bisa kami jelaskan di atas. Semoga dengan ulasan ini bisa membantu Anda mencegah dan menangani hama pada tanaman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image