Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Kilas Balik: 10 Tren Minuman Viral di Sepanjang 2023

Kuliner | Sunday, 31 Dec 2023, 15:43 WIB
Produk Mixue. Foto: @mixueindonesia

Tren minuman terus berkembang setiap tahunnya, tak terkecuali di tahun 2023. Hadir dengan tampilan yang unik, menarik, dan estetis, sering kali menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen sehingga banyak orang yang ingin mencicipi minuman-minuman tersebut.

Di antara berbagai minuman yang tren di sepanjang 2023, salah satu yang paling menarik adalah Mixue. Ya, minuman asal China ini sukses mencuri perhatian banyak orang di awal tahun 2023, selain karena rasanya, tentu saja karena harganya yang terjangkau. Bahkan saking populernya, toko es krim dengan ikon manusia salju ini pun hadir di mana-mana.

Ilustrasi es semangka India. Foto: Shhutterstock

Selain Mixue, ada juga tren es kul-kul. Jenis jajanan jadul ini emang kembali tren di 2023. Perpaduan buah dicampur dengan rasa manis dari cokelat membuat minuman ini menjadi favorit banyak orang.

Bahkan, banyak para pengguna media sosial juga ikut berkreasi membuat es kul kul di rumah. Ada yang membuatnya dari buah-buahan, tapi ada juga yang menggantinya dengan roti.

Selain kedua minuman tersebut, masih ada beberapa tren minuman yang sempat meramaikan dunia kuliner di tahun 2023, lho! Apa saja? Berikut kumparanFOOD rangkum khusus buat kamu agar bisa kilas balik dengan tren minuman yang mungkin salah satunya pernah kamu cicipi juga.

Daftar Tren Minuman Viral 2023

Es Kuwut khas Bali. Foto: Ariyani Tedjo/Shutterstock

 

  1. Roast milk tea rumahan
  2. Es semangka India
  3. Kopi krema
  4. Es cemot Jogja
  5. Es lumut
  6. Es kuwut
  7. Jus buah Kode
  8. Kopi Kecap
  9. Ice regal
  10. Mixue

Jadi, mana minuman favoritmu?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image