Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapas batang

Santri di Balik Jeruji : Warga Binaan Lapas Batang Kembangkan Bakat Hadroh dalam Sesi Latihan Keprib

Agama | Wednesday, 20 Dec 2023, 20:06 WIB
Harmoni Islami di Balik Jeruji : Warga Binaan Lapas Batang Kembangkan Bakat Hadroh dalam Sesi Latihan Kepribadian

Batang- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batang menggelar sesi pelatihan musik hadroh bagi Warga Binaan di Ruang Untung Soeropati (UNSUR) Lapas Batang pada Rabu (20/12). Bimbingan tersebut dipimpin oleh pembina kepribadian di bagian bimbingan kemasyarakatan, tempat dimana para Warga Binaan santri mendalami gerakan pukul dasar, memahami nada pukulan dari berbagai alat musik, hingga menyatukannya menjadi sebuah iringan harmonisasi dengan lantunan lagu Islami.
Meskipun berada di dalam tembok Lapas, Warga Binaan Lapas Batang tetap aktif dan terlibat dalam pengembangan kemampuan bermain hadroh, menciptakan suasana meriah dengan suara hadroh yang menggema di Lapas.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan kepribadian di Lapas Batang, dengan tujuan utama menggali dan mengembangkan minat serta bakat para warga binaan.
Selain aspek kerohanian seperti kegiatan mengaji. Daffa, salah satu staf pembinaan Lapas Batang, menyampaikan bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Batang secara rutin menjalankan latihan hadroh setiap minggunya.
Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan bekal rohani bagi WBP dan menjadikan pengalaman positif yang berkontribusi pada keberhasilan pembinaan di Lapas.


Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image