Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ILKOM UNIDA MANTINGAN

Melatih Percaya Diri Melalui Workshop Public Speaking dan Presenting

Eduaksi | Wednesday, 20 Dec 2023, 10:38 WIB

Hari ke dua acara communications festival 1.0 Program Studi Ilmu Komunikasi UNIDA Gontor kembali mengadakan workshop. Berbeda dengan hari sebelumnya workshop pada hari Selasa (18/12/2023) membahas tentang announcer dan public speaking.

proses penyampaian materi oleh Pawestri Kusumo Arum

Bertempat di gedung Mesir lantai 2 workshop ini diisi oleh Pawestri Kusumo Arum yang merupakan mahasiswi semester 7 Universitas Sunan Kalijaga dan announcer Adi TV. Sebanyak 31 mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi UNIDA Gontor Mantingan, Ngawi mengikuti kegiatan ini dari semester 2, 4 hingga semester 6.

"Menjadi public speaker dan presenter harus mempunyai sifat percaya diri, kita juga harus melatih intonasi suara, cara berbicara, konta mata, dan juga faham materi." Ujar Pawestri Kusumo Arum.

Acara dipandu oleh Syifa Nandra mahasiswi Ilmu Komunikasi semester 4, tidak hanya berbentuk presentasi dari pemateri tetapi mahasiswi juga diminta untuk mempraktekkan cara membaca berita seperti layaknya presenter TV.

praktek cara membaca naskah berita

Kegiatan workshop diakhiri dengan pembuatan vidio live report oleh masiswi Ilmu Komunikasi yang dibimbing langsung oleh Pawestri Kusumo Arum. Acara berlansung dengan baik. Seluruh mahasiswi Ilmu Komunikasi mengikuti acara dengan khidmat dan turut berpartisipasi demi kesuksesan acara communication festival 1.0.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image