Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ghailan Rifqi Saputra

Level Level di Hubungan Percintaan

Curhat | Tuesday, 19 Dec 2023, 18:34 WIB
Ilustrasi pasangan Foto:https://www.pexels.com/

Halo sobat galau dan suka Overthinking bingung Hubungan kalian berada di fase apa?

Fase percintaan adalah bagian penting dari hubungan romantis antara dua individu. Setiap hubungan percintaan melalui berbagai fase yang dapat membentuk ikatan emosional yang lebih dalam antara pasangan tersebut. Pada fase percintaan, dua individu terlibat dengan penasaran satu sama lain dan mulai mengenal satu sama lain dengan lebih baik.Knapp membaginya menjadi 2 bagian utama. Yaitu saat pasangan berusaha bersama dan berusaha menarik diri.Inilah Fase Fase di hubungan percintaan Knapp`Relations Model

1.Intiating

Dimana kedua individu saling mengenal satu sama lain yang sering kita dengar dengan kata PDKT. Di fase ini biasanya orang-orang akan membangun chemistry untuk terus saling mengenal atau tidak. Dua individu di fase ini akan menyeleksi apakah cocok dengan personality yang di ingin kan masing masing individual.

2.Experimenting

Kedua individu pada fase Experimenting akan mengulik informasi satu sama lain seperti hobby,makanan kesukaan,informasi tentang diri masing-masing dan lain-lainnya.di fase ini biasanya satu sama lain akan memiliki rasa perhatian yang lebih. Karna fase ini adalah Langkah menuju terbentuknya suatu Hubungan.

3.Intensifying

Disini lah satu individu akan mengungkapkan perasaan kepada individu lain untuk membentuk hubungan . Tahap ini menjadi penentu apakah Pendekatan akan dilanjutkan ke tahap berikutnya atau malah berhenti. Ekspresi ditunjukan melalui pemberian ‘kode’ hingga pertanyaan yang mkenjurus ke masa depan.

4.Integrating

Pada fase ini pasangan akan melakukan membagi Sumber daya dan saling membantu satu sama lain yang di sebut support system.saat individu di fase ini akan merasa sangat nyaman dan saling mencintai satu sama lain.

5.Bonding

Kita memasuki fase terakhir di Coming Together.Fase ini umumnya akan menuju ke jenjang yang lebih serius Menandai diri dengan komitmen penuh kepada pasangan. seperti Pernikahan atau membentuk komitmen di hubungan.

PULLING AWAY

6.Differentiating

Fase Diffrentiating Pasangan mulai menemukan perbedaan – perbedaan yang dianggap mengganggu dalam hubungan. Perbedaan ini sebenarnya wajar dan bergantung dengan cara mencari keseimbangan dalam hubungan. contoh Diffrentiating:Bertengkar disebabkan hal kecil,memiliki tujuan yang bebeda.

7.Circumscribing

Fase ini adalah mulainya ada perenggangan di hubungan. komunikasi di fase ini menjadi hal yang tidak dilakukan. Pasangan memilih untuk diam ketika ada masalah dan komunikasi yang dilakukan menjadi semakin jarang secara berbicara atau Chatting . Hingga membatasi pertemuan fisik

8.Stagnating

Di fase Stagnating Membatasi diri dalam hubungan, Hubungan menjadi hambar dan hanya berjalan sebagaimana adanya. Tanpa adanya rasa sayang satu sama lain atau yang sering kita dengar dengan Lost Felling

9.Avoiding

Fase Avoiding atau Menghindari dari pasangan. dengan semua cara akan di lakukan individu untuk tidak bertemu dan melakukan interaksi dengan mencari-cari alasan,tidak membalas chat,tidak nyambung saat di ajak berbicara dan lain-lainnya.

10.Terminating

Fase ini adalah fase terakhir dari suatu hubungan atau komitmen.yang biasa nya di kenal dengan kata `Putus` tanda berakhir nya suatu hubungan dan Komitmen.

Sobat Galau Dalam sebuah hubungan percintaan, penting untuk saling menghargai dan mendukung satu sama lain. Pasangan yang memiliki komunikasi yang baik, saling memahami, dan bekerja sama dalam mengatasi tantangan, memiliki peluang yang lebih besar untuk mencapai kebahagiaan jangka panjang. Namun, tidak semua hubungan berjalan mulus dan kadang-kadang konflik tidak dapat dihindari. Pada akhirnya, menjadi komitmen dan kompromi yang memainkan peran kunci dalam menjaga keutuhan hubungan. Terlepas dari perbedaan atau kesulitan yang muncul, selalu penting untuk mencari solusi bersama dan menghargai hubungan yang berharga ini. Hidup bersama sebagai pasangan membutuhkan kerja keras, kesabaran, dan komitmen untuk terus memperdalam ikatan yang telah dibangun. Jadi, selalulah berusaha untuk menjadi pasangan yang saling mendukung dan memperkaya hidup satu sama lain.

Ronald B Adler,George Rodman,Athena De Pru. 2019. Understanding Human Communication. LSC Communication,United States Of America

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image