Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alifah Salsabilla

Mempercantik CV dengan Sertifikat!

Edukasi | Tuesday, 19 Dec 2023, 11:30 WIB
Credit foto oleh Liza Summer

“If you want to live a happy life, tie it to a goal, not to people or things.”

CV menjadi kunci dalam melamar kerja ataupun dalam mengikuti keorganisasian. Selain berisi riwayat hidup, di dalamnya juga mencangkup pencapaian dan pengalaman yang kamu punya. Semakin banyak pencapaian dan pengalaman mu akan semakin bagus CV dan peluang mu diterima.

Tapi gimana ya kalo ga punya banyak pencapaian? Harus apa sih supaya CV jadi menarik? Pasti kamu dibuat bimbang dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut, karena aku juga. Tapi akhirnya aku menemukan cara menjawab kebimbangan ku. Caranya dengan sertifikat. Memiliki sertifikat akan mempercantik CV. Tapi gimana cara dapetin sertifikat di tengah kesibukan tugas ataupun kerjaan?

Nah untuk membantu menjawab persoalan tersebut, aku sudah menyiapkan tiga rekomendasi website kursus online yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pengalaman dan pencapaian berupa sertifikat online. Yuk simak! Ada yang gratis loh!!

1. Coursera

Coursera mungkin bisa menjadi pilihan kursus online pertamamu, karena website ini menyediakan kursus online dengan lingkup yang besar. Kamu bisa mengakses berbagai kursus online di coursera dengan hanya daftar melalui email. Coursera menyediakan kursus gratis untuk kamu yang mau menambah pengalaman, tapi jika ingin mendapatkan sertifikatnya tentu berbayar. Pembayaran bisa kamu lakukan dengan menggunakan paypal.

2. Udemy

Udemy juga merupakan salah satu website kursus online berbayar. Udemy menyediakan kursus pengembangan web/web development. Dalam kursusnya di mentoring langsung dengan para ahli. Jadi ga perlu diragukan kualitas kursusnya. Harganya pun sangat terjangkau.

3. MySkill

Sama dengan yang lainnya MySkill adalah platform kursus online berbayar. MySkill menawarkan kursus untuk meningkatkan skill dan menambah pengalaman, terkhusus untuk anak muda di Indonesia. Lebih dari 1 juta pengguna sudah berlangganan di sana.

4. FutureLearn

Terakhir adalah web kursus online yang sangat aku rekomendasikan, yaitu FutureLearn. Aku sudah menggunakan website ini sejak tahun 2019. Web kursus online ini menyediakan berbagai kursus yang diadakan oleh beberapa perusahaan dan universitas terkemuka. FutureLearn juga menyediakan kursus gratis dan berbayar. Kamu bisa mendapatkan sertifikat secara gratis maupun berbayar, sesuai dengan keperluan.

Itu tadi adalah tiga website kursus online yang aku rekomendasikan untuk kamu yang ingin mempercantik CV dengan menambah pencapaian sertifikat. Seiring dengan bertambah sertifikat akan bertambah juga value dalam CV. Tunggu apa lagi? Ayo segera percantik CV mu!

ALIFAH SALSABILLA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image