Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Mengembarkan Digital Marketing Kepada KWT Lestari Tegalsari

UMKM | Monday, 18 Dec 2023, 12:06 WIB
Sesi foto bersama Mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta dengan pembicara dan anggota KWT Lestari Tegalsari, Pakem, Sleman.

SLEMAN – Salah satu kelompok Proyek Sosial Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan kegiatan sosialisasi dengan mengusung tema “ Sosialisasi Digital Marketing UMKM KWT Lestari Tegalsari” untuk memperkenalkan Digital marketing kepada KWT Lestari Tegalsari, Pakem, Sleman, Sabtu (02/12/2023).

Ketua Proyek Sosial Maya Sari mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan sosialisasi ini untuk berbagi pengetahuan serta menambah wawasan mengenai pentingnya digital marketing dalam mengelola usaha. Sosialisasi ini juga menjadi tambahan ilmu untuk pengelola KWT Lestari Tegalsari agar dapat mengelola media sosial dan meningkatkan kualitas konten.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kami mengenalkan bagaimana mendesain suatu produk menggunakan aplikasi canva yang dapat memudahkan anggota KWT dalam pembuatan desain produk untuk promosi, membuat poster dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Ketua KWT Lestari Sri Hartanti menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa Universitas Amikom yang telah mengadakan sosialisasi digital marketing karena merasa terbantu dari segi tenaga hingga ilmu pengetahuan baru seperti pentingnya media sosial dalam membranding suatu produk UMKM.

“Ini adalah ilmu yang bisa diimplementasikan dalam usaha olahan aneka makanan lidah buaya kami. Anggota KWT juga bersyukur telah dikenalkan dan diajarkan cara membuat desain canva sehingga memudahkan ibu-ibu KWT Lestari Tegalsari dalam membuat konten produk,” tutur Bu Tanti.

Dosen Universitas Amikom Yogyakarta, Raden Arditya Mutwara Lokita selaku pembicara dalam sosialisasi ini memberikan materi mengenai pentingnya membangun sebuah brand dan memahami pemasaran media sosial.

Sementara itu, Dosen pembimbing Mata Kuliah Proyek Sosial, Kartika Sari Yudaninggar dan Rivga Agusta juga memberikan masukan dan arahan kepada mahasiswa mulai dari persiapan sebelum mencari mitra kerjasama hingga berhasil mengadakan sosialisasi bersama KWT Lestari Tegalsari, Pakem, Sleman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image