Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denis Cahyo

Cara Memasang atau Menambahkan Musik di Instagram Story

Teknologi | Wednesday, 05 Jan 2022, 10:15 WIB

Instagram Stories adalah salah satu fungsi yang melambungkan popularitas jejaring sosial ini, karena selain mengunggah foto, video, animasi, dan filter, kini Anda juga dapat mengunggah musik ke setiap story Anda.

Jika Anda masih tidak tahu cara memasang musik di Instagram atau bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan musik ke video untuk Instagram sebelum mengunggahnya, berikut yang akan kami jelaskan kepada Anda langkah demi langkah dan dengan foto sehingga Anda dapat melihatnya betapa sederhananya itu.

Cara memasang musik di story Instagram - langkah demi langkah

Menurut situs EzTekno.com Instagram memungkinkan kemungkinan menambahkan musik ke story Anda, satu-satunya hal yang Anda perlukan adalah memperbarui versi terbaru aplikasi ini di ponsel Anda. Kemudian, Anda dapat menambahkan trek audio yang Anda inginkan dan tersedia secara online, dengan durasi minimal 5 detik dan maksimal 30.

Jika Anda tidak tahu cara memasang musik di Instagram, ikuti langkah demi langkah sederhana ini:

Buka Instagram dan tekan ikon "Story Anda" (di sudut kiri atas layar) untuk menambahkan story baru.

Pilih jenis story yang ingin Anda unggah (foto, video, file galeri multimedia ...).

Tarik ke bawah menu "Label" dan tekan tombol "MUSIK".

Anda akan memiliki tiga kategori yang tersedia untuk Anda: "Populer", "Suasana Hati" dan "Genre". Di sana Anda akan menemukan semua melodi default. Anda juga dapat mencarinya secara langsung, dengan mengetikkan nama trek audio di "Search".

Pilih trek audio pilihan Anda. Anda dapat mengunggahnya dengan dua cara: sebagai stiker (sampul album, nama artis dan lagu muncul di sana) atau sebagai karaoke (saat trek diputar, lirik lagu akan muncul di layar).

Saya tidak dapat memasang musik di Instagram - mengapa demikian?

Jika Anda tidak dapat memasang musik di Instagram, itu mungkin karena Anda tidak memiliki aplikasi yang diperbarui di ponsel Anda. Ingatlah bahwa, dalam banyak kasus, perlu me-restart ponsel setelah memperbarui untuk mengaktifkan fungsi-fungsi baru.

Jika setelah ini Anda masih tidak dapat memasukkan musik ke dalam aplikasi, coba hapus instalan aplikasi dan unduh lagi. Jika masih tidak bisa, kemungkinan besar ponsel Anda tidak mendukung pembaruan terbaru yang tersedia, baik karena memori internal yang rendah atau karena memiliki versi Android yang sangat lama.

Aplikasi untuk memasukkan musik ke video Instagram

Dengan pembaruan Instagram terbaru, Anda dapat memasukkan musik ke story Anda, namun ada aplikasi lain untuk ponsel Android dan iOS yang juga berfungsi untuk memasukkan musik ke video di Instagram. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengunggah file dengan musik baik di insta story maupun di umpan Anda. Beberapa dari mereka adalah:

Lomotif

Aplikasi ini dirancang untuk merekam video pendek dengan musik latar. Antarmukanya sangat mirip dengan Instagram, serta fungsinya. Untuk memasukkan musik ke video di Instagram dengan Lomotif, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Setelah mengunduh aplikasi, pilih trek audio yang ingin Anda putar. Anda dapat menambahkannya langsung dari galeri Anda atau dari Spotify.

Rekam video Anda; trek audio akan diputar secara bersamaan saat sedang direkam.

Selain musik, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menambahkan filter, emoji, teks, dan animasi gif.

Setelah video selesai, Anda dapat mengunggahnya dan membagikannya di Instagram, Facebook, WhatsApp, dan/atau Twitter.

Flipagram

Diluncurkan pada tahun 2013, aplikasi ini memungkinkan Anda membuat video pendek dengan foto dan musik. Selain memiliki komunitas online sendiri, Anda dapat berbagi video dengan Instagram dan jejaring sosial lainnya. Inilah cara Anda menggunakan Flipagram untuk menambahkan musik ke video Anda di Instagram:

Pilih trek audio yang ingin Anda tambahkan. Anda dapat melakukannya dari perpustakaan Flipagram atau dari perpustakaan multimedia Anda.

Buat video Anda dengan gambar dan foto pilihan Anda. Anda juga dapat merekamnya langsung dengan kamera ponsel Anda.

Anda dapat menambahkan, selain audio, teks, animasi, dan filter untuk menganimasikan video Anda. Dengan aplikasi ini Anda dapat merekam video pendek dengan sentuhan profesional.

TIK tok

Dengan Tik Tok Anda dapat membuat video pendek (maksimum 1 menit) dengan musik latar. Selain merekam video, Anda juga dapat mengambil foto dan menambahkan animasi khusus ke dalamnya. Bagaimana cara menambahkan musik ke video Anda untuk Instagram dengan Tik Tok?

Pilih trek audio dari daftar putar Tik Tok.

Rekam video Anda atau pilih serangkaian foto yang disimpan di perpustakaan Anda.

Selain musik, Anda dapat menambahkan animasi, filter, teks, dan emoji untuk mempersonalisasi video Anda.

Anda dapat membagikan video Anda langsung di story Instagram, Facebook, atau WhatsApp.

Dalam hal ini, Anda mungkin juga menemukan artikel tentang Cara menambahkan musik ke foto Instagram saya ini bermanfaat.

Pasang lagu di Instagram?

Instagram memiliki berbagai genre dan trek musik untuk memasukkan lagu ke dalam story Anda. Namun, Anda juga dapat menambahkan trek yang tidak tersedia di aplikasi melalui Spotify atau pemutar musik yang terpasang di ponsel Anda.

Cukup pilih trek, putar, dan lagu akan diputar di latar belakang saat video sedang direkam. Saat Anda memberikan lagu untuk diputar, baik dari pemutar media atau Spotity, Anda harus meminimalkan jendela pemutaran dan membuka Instagram.

Di sana, cukup dengan menekan ikon rana (lingkaran yang muncul di tengah, di bagian bawah) untuk memulai perekaman video. Trek audio akan terus diputar selama Anda membuat video, karena rekaman menangkap suara dari speaker ponsel. Perhatikan bahwa jika Anda memiliki headphone yang terhubung, lagu tidak akan terdengar.

Jika Anda ingin mempelajari lebih detail Cara membuat video di Instagram, jangan ragu untuk mengunjungi halaman ini.

Jika Anda ingin membaca lebih banyak artikel serupa dengan Cara memasang musik di Instagram, kami sarankan Anda memasukkan kategori Internet kami.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image