Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Irfan Prathama

Ingin Jago Kimia? Belajar Gratis Lewat 3 Channel Youtube Ini Saja!

Eduaksi | Wednesday, 13 Dec 2023, 20:21 WIB
Ilustrasi belajar dari youtube. Sumber : pinterest

Kimia adalah mata pelajaran yang menantang. Mata pelajaran ini membutuhkan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep abstrak. Namun, kimia juga merupakan mata pelajaran yang rewarding. Ketika kamu berhasil memahami konsep-konsep kimia, kamu akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dunia di sekitarmu.

Kimia merupakan salah satu pelajaran yang sulit untuk dipahami. Salah satu cara untuk memahami kimia adalah sering berlatih mengerjakan soal dan belajar dengan rajin. Oleh karena itu kamu butuh beberapa sumber belajar yang menyenangkan untuk belajar.

YouTube adalah salah satu sumber belajar yang menyenangkan untuk belajar. Platform ini tidak hanya digunakan untuk hiburan, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran. YouTube memiliki berbagai macam konten, mulai dari video musik, video tutorial, hingga video pembelajaran. YouTube menawarkan berbagai macam video pembelajaran yang dapat diakses secara gratis.

Oleh karena itu, YouTube dapat menjadi sarana pembelajaran yang efektif dan efisien. Video-video pembelajaran di YouTube dapat membantu siswa dan mahasiswa untuk memahami materi pelajaran secara lebih mendalam dan menyenangkan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi channel YouTube untuk belajar kimia SMA:

1. Big Course

sumber : https://images.app.goo.gl/gntTAZMxmT9x5o159

Channel YouTube ini cocok untuk kamu yang ingin belajar kimia secara sistematis dan mendalam. Channel ini membahas berbagai materi kimia SMA, mulai dari materi dasar hingga materi lanjutan. Channel ini tidak hanya membahas materi kimia saja tetapi membahas materi matematika, fisika, hingga akuntansi. Video-video di channel ini dikemas dengan menarik dan mudah dipahami.

2. Kim-UD

sumber : https://images.app.goo.gl/cNfWWTwrjYGLwzEs8

Channel YouTube ini cocok untuk kamu yang ingin belajar kimia secara praktis dan aplikatif. Channel ini membahas berbagai materi kimia SMA dengan berbagai contoh penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Channel ini juga membahas soal-soal UTBK yang sangat membantu kamu. Video-video di channel ini dikemas dengan menarik dan informatif.

3. Kimatika

sumber : https://images.app.goo.gl/guWoWXgwMqcwxp3Q9

Channel YouTube Kimatika adalah channel YouTube yang membahas berbagai materi kimia, mulai dari materi dasar hingga materi lanjutan. Channel ini cocok untuk siswa SMA, mahasiswa, dan orang dewasa yang ingin belajar kimia secara lebih mendalam dan menyenangkan. Selain itu, channel ini juga membahas beberapa materi matematika SMP dan matematika SMA yang dikemas secara menarik.

Itulah beberapa channel YouTube yang dapat Anda tonton untuk membantu Anda memahami kimia SMA. Tetap semangat dan jaga kesehatan, ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image