Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Butuh Aksi Nyata Pembelaan Palestina

Lainnnya | Wednesday, 13 Dec 2023, 12:59 WIB

Perang yang terjadi antara Palestina dan Israel kian memanas. Korban tewas warga Palestina semakin bertambah hingga tembus mencapai 17.177 di mana 70% korban adalah anak-anak dan perempuan. Banyak gedung-gedung hancur akibat serangan Israel yang brutal, bahkan tak tanggung-tanggung sejumlah rumah sakit, tempat ibadah, dan gedung lainnya turut dihancurkannya. Parahnya lagi, perang yang terjadi tak hanya sekadar senjata, melainkan juga perang opini yang sudah merebut simpati publik.

Harus menunggu berapa banyak korban lagi yang jatuh jika tak segera diselesaikan permasalahan ini. Solusi gencatan senjata yang ditawarkan justru dilanggar sendiri oleh pasukan Israel. Associated Press melaporkan dihari pertama pelaksanaan gencatan senjata, pasukan Israel membunuh 2 warga Palestina dan melukai 11 orang lainnya ketika berusaha memasuki wilayah utara Gaza. Ini bukan pertama kalinya Israel melanggar gencatan senjata di Gaza. Selain itu, pasukan Israel tidak hanya menyerang jalur Gaza saat sedang gencatan senjata melainkan juga menyerang Tepi Barat. Lantas, apakah dengan gencataan senjata ini perang akan berakhir? Ini sama saja memberikan waktu Israel untuk menambah persenjataan dan mengumpulkan energinya kembali untuk lebih ganas dalam melakukan penyerangan. Jika dirasa sudah cukup, bahkan sebelum gencatan senjata berakhir Israel sudah melancarkan serangannya kembali.

Selain itu, serangan Isarel yang bertubi-tubi membuat sejumlah aksi boikot produk-produk pro Israel sudah menjamur dikalangan masyarakat. Banyak masyarakat yang akhirnya beralih menggunakan produk-produk lokal. Hal ini membuat sejumlah perusahaan kalang kabut akibat aksi boikot yang menyebabkan kerugian hingga trilliunan. Para perusahaan tersebut juga ramai mengadakan diskon produk agar menarik minat masyarakat untuk membeli kembali produk-produk tersebut. Namun, masyarakat sudah terlanjur marah dengan serangan dan tindakan pasukan Israel yang sudah menyerang Palestina sehingga maysrakat tidak tertarik untuk membeli produk-produk yang pro Israel walau sedang diskon besar-besaran.

Apa yang terjadi di Palestina bukan hanya tentang kemanusiaan melainkan ini tentang kehormatan kaum muslim dalam menjaga tanah Palestina. Akar masalah Palestina hakikatnya adalah agresi, pendudukan, dan penjajahan Israel atas Palestina dan pendudukannya. Maka dari itu, butuh aksi nyata untuk segera menuntaskan permasalahan perang Palestina-Israel. Kaum muslim itu bersaudara sehingga kaum muslim tidak boleh membiarkan saudaranya terzalimi. Wujud pembelaan terhadap sesama kaum muslim diantaranya dengan melancarkan jihad manakala saudara mereka atau negeri mereka diserang oleh orang-orang kafir. Untuk itu, aksi nyata mengirimkan tentara-tentara muslim harus segera dilakukan agar Palestina segera bebas dari penjajahan yang dilakukan oleh Israel.

Oleh : Annisa Luthfi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image