Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Opini Kampus

Kasus Mahasiswa Unand: Tindakan Tak Pantas di Kamar Masjid, Respons dan Implikasi

Pendidikan dan Literasi | Monday, 11 Dec 2023, 09:46 WIB
Viral Sepasang Mahasiswa Unand Kepergok Lakukan Tindak Asusila di Kamar Masjid, Pelaku Diduga Hafiz Qur'an
Viral Sepasang Mahasiswa Unand Kepergok Lakukan Tindak Asusila di Kamar Masjid, Pelaku Diduga Hafiz Qur'an

Kontroversi menggegerkan melibatkan sepasang mahasiswa Universitas Andalas (Unand) yang terlibat dalam perilaku yang tak patut dilakukan di kamar masjid. seperti yang dilansir dari media Berita Kampus terkait viralnya kasus ini memancing reaksi beragam di kalangan publik serta berdampak pada suasana di lingkungan kampus.

Pelaku utama dalam insiden ini adalah TKAH, seorang mahasiswa dari Fakultas Hukum, dan IA, mahasiswi dari Fakultas Ilmu Budaya. Informasi yang beredar menunjukkan bahwa kedua pelaku memiliki keterlibatan dalam kegiatan keagamaan, yang membuat kejadian ini semakin mencoreng nama baik institusi pendidikan.

Kasus ini terbongkar dari kecurigaan seorang rekan sekamar pelaku yang mencatat adanya kejanggalan di kamar mandi serta keadaan kamar yang berantakan. Langkah pertama adalah melaporkan kejadian ini kepada pengurus masjid untuk penanganan lebih lanjut.

Lebih mengejutkan lagi, bukanlah kasus yang terjadi sekali. Pasangan ini diduga telah melakukan perilaku yang sama sebanyak tiga kali sebelumnya. Fakta ini semakin memperburuk pandangan masyarakat terhadap perilaku yang seharusnya tidak ada di kalangan mahasiswa yang diharapkan menjadi contoh positif.

Peristiwa ini mencuatkan beragam reaksi di kalangan masyarakat. Banyak netizen yang menyampaikan kekecewaan mereka terhadap perilaku yang dianggap tidak pantas itu. Berbagai platform media sosial dipenuhi dengan komentar-komentar yang mengutuk tindakan tersebut.

Penyelesaian yang tepat menjadi fokus utama dalam kasus ini. Pihak berwenang menegaskan perlunya penanganan hukum yang adil dan tepat. Pelaku diminta untuk membuat pernyataan resmi mengenai tindakannya serta bersiap menerima konsekuensi yang akan dijatuhkan.

Kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga nilai-nilai moral dan etika, terutama bagi mahasiswa yang seharusnya menjadi agen perubahan positif di lingkungan kampus.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image