Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image amira

LKC Dompet Dhuafa Edukasi Parenting Bersama Kader Posyandu

Edukasi | Tuesday, 05 Dec 2023, 15:15 WIB

lkcdompetdhuafa.org, Aceh – Kader Posyandu dan Masyarakat Desa Data Makmur, Kabupaten Aceh Besar mengikuti edukasi parenting yang diselenggarakan oleh Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh, pada Jumat (10/11) lalu.

Kegiatan ini diisi oleh pemateri yang berasal dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Aceh yakni Nucke Yulandari,M.Psi. Edukasi kali ini diikuti oleh ibu-ibu dari rentang usia 20-40 tahun. Dalam sesi pertama, peserta diperkenalkan pada konsep dasar-dasar parenting dan dilanjutkan sesi interaktif tanya jawab.

Acara yang diinisiasi oleh LKC DD Aceh ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan dukungan kepada orang tua atau calon orang tua. Tujuannya agar mereka dapat memahami dan melaksanakan peran mereka dalam mendidik anak dengan cara yang positif, efektif, dan seimbang. Serta mengedukasi dan memberikan solusi terhadap masalah pada kader dan masyarakat tentang bagaimana cara mendidik anak yang baik.

“Output dari kegiatan penyuluhan parenting ini yaitu memberikan pemahaman kepada masyarakat dan kader bagaimana cara mendidik anak sejak usia dini, sehingga akan membentuk karakter yang baik saat anak dewasa,” ungkap Arfan Ramadhan selaku Kepala LKC DD Aceh.

Diharapkan dengan memberikan edukasi parenting kepada ibu-ibu dapat menciptakan lingkungan keluarga yang mendukung perkembangan optimal anak dan membangun hubungan keluarga yang kuat dan positif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image