Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image amira

Donor Darah Special Milad LKC Dompet Dhuafa ke-22 Tahun

Info Terkini | Wednesday, 06 Dec 2023, 11:38 WIB

TANGERANG SELATAN – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa menggelar kegiatan donor darah di kantor pusat LKC yang berada di kawasan Ciputat Mega Mall, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, pada Rabu (15/11). Aksi donor darah tersebut digelar dalam rangka Milad ke-22 tahun LKC yang jatuh pada tanggal 6 November lalu.

“Kita ingin memasifkan ke seluruh masyarakat bahwa donor darah itu penting. Karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Ini juga merupakan kegiatan rutinan LKC yaitu 3 kali dalam satu tahun mengadakan donor darah. Kebetulan di bulan November ini bertepatan dengan milad LKC. Jadi donor darah hari ini sangat istimewa karena termasuk dalam rangkaian milad LKC ke-22 tahun,” ucap Muhammad Faisal selaku Penanggung Jawab Respon Darurat Kesehatan (RDK) LKC Dompet Dhuafa Pusat.

Faisal juga menambahkan, ada kurang lebih 50 peserta yang siap donor tetapi tidak semua peserta bisa diterima sebagai pendonor karena ada berbagai hal.

“Kurang lebih ada 50-60 orang yang datang siang ini. Namun tidak semua bisa lolos untuk donor darah karena kondisi tubuh yang tidak fit, kurang tidur, Hemoglobin (HB) rendah dan tensi tinggi. Dan kami berharap semoga dengan semakin banyak masyarakat yang sadar bahwa donor darah adalah hal yang penting dan kita bisa saling membantu. Sejatinya kebutuhan darah sedikit sangat, jika masyarakat tidak sadar maka kita juga tidak sadar dengan lingkungan sekitar,” lanjut Faisal.

Sementara itu, Siti Nining Muniroh selaku Penanggung Jawab Aksi Donor Darah menjelaskan hal yang sama terkait pentingnya donor darah di tengah kebutuhan darah yang terus meningkat.

“Mendonorkan darah bukan sekedar tindakan kemanusiaan, melainkan sebuah persembahan berharga yang dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Harapannya donor darah kali ini, masyarakat bisa lebih sadar dengan donor darah. Karena stok darah di PMI sangat menipis sekali sedangkan banyak pasien yang membutuhkan,” terang Nining.

Salah seorang pendonor, Nuriyah Fatkhul Jannah, mengungkapkan rasa senang karena bisa berkesempatan menjadi pendonor pada kegiatan donor darah di LKC Dompet Dhuafa.

“Pertama kali ikut donor darah bersama LKC Dompet Dhuafa dan PMI layanan, pelayanannya cepat dan juga petugasnya ramah-ramah. Yang paling penting petugas juga memberi informasi, memenuhi informasi yang kami butuhkan seputar donor darah. Terima kasih LKC Dompet Dhuafa dan PMI, semoga bisa berpartisipasi kembali di lain waktu,” ucap Nuriyah. (LKCDOMPETDHUAFA.ORG)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image