Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

Upaya Maung Bandung Menerkam Juku Eja

Olahraga | Monday, 04 Dec 2023, 15:13 WIB

Pertandingan kali ini terasa istimewa karena selain Persib memiliki 2 pemain baru, Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame yang dinantikan aksinya juga merupakan ajang balas dendam atas kekalahan Maung Bandung pada pertandingan putaran pertama Liga Indonesia 2023/2024 di stadion BJ Habibie 1-5. Tentu tuan rumah tak ingin dipermalukan lagi dan akan menerapkan strategi tersendiri agar mampu mengalahkan Tim Juku Eja.

Persib VS PSM malam nanti adu kekuatan dua tim ternama di Indonesia (Foto : Republika.co.id)

Bukan itu saja, kehilangan beberapa pemain macam Daisuke Sato, Levy Madinda, Frets Butuan, dan Robi Darwis memang sedikit banyaknya mempengaruhi kondisi tim. Tetapi Bojan Hodak memahami betul isi dapurnya hingga dia merasa percaya diri dengan pasukan yang dimilikinya ia bisa terus menjaga prestasi yang telah ditorehkan. 13 kali bertanding tanpa terkalahkan adalah sesuatu yang luar biasa.

Pelatih berkepala plontos ini meyakini kendati kehilangan beberapa pemain kunci yang hengkang ke klub lain, para penggawanya diyakini akan tetap kokoh. Tim yang dilatihnya ini tetap akan seimbang. Memang Stefano Beltrame jika dipadukan dengan Marc Klock tentu masih butuh adaptasi. Namun jika pada malam ini pemain asal Italia itu bisa membuktikan kepaiawainnya memainkan bola pada pertandingan ini maka tentu saja ia akan semakin dipercaya pelatih dan disukai oleh bobotoh.Jelas Stefano Beltrame penamplannya harus bisa lebih dari Levy Madinda yang telah terbukti kepiawaiannya memainkan bola.

Perbedaan poin 12 antara Persib dan PSM tampaknya takkan mempengaruhi rivalitas diantara keduanya dan PSM tetap menjadi tim sangat berbahaya. Maung Bandung sangat diuntungkan dengan main di kendang. Tetapi di kendang terkadang berakhir draw. Maka dari itu kesempatan ini akan dimanafaatkan Bojan Hodak sebaik-baiknya untuk bisa mengalahkan .

Bernardo Tavares pun karena merasa timnya angin-anginan dan pemain asingnya sedikit kurang menopang strtaegi yang dimainkannya maka ia merekrut pemain asing baru. Victor Mansaray, Ze Paulo (Brasil), Joao Pedro (Timor Leste) direkrut untuk memenuhikebutuhan tim agar mampu bersaing di putaran kedua Liga Indonesia ini apalagi Persib sendiri menjadi tim yang Tangguh dan tak terkalahkan.

Sementara pemain asing Yuran Fernandes , Yakob Sayuri dan Salman akan menjaga benteng pertahanan mereka. Mereka akan secara ketat menjaga Ciro Alves dan David Da Silva untuk tidak leluasa menbobol gawang Ardiansyah. Tentu saja hal ini menarik karena pertarungan akan benar-benar terjadi malam nanti. Patut diantikan akankah duo Persib itu yang mampu membobol gawang PSM atau kokohnya pertahanan mereka yang membuat keduanya menjadi frustrasi karenanya.

Menariknya justeru pertarungan akan terjadi di lini tengah di mana Marc Klok, Dedi Kusnandar dan Stefano Beltrame akan menghadapi Dzaky Asraf, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Safrudin Tahar. Siapa yang mampu menguasai lapangan tengah maka akan mudah mengalirkan bola yang nantinya akan mampu memudahkan para striker untuk menciptakan gol.

Victor Mansaray Nabay, Adilson Silva (depan).justeru akan menguji ketangguhan Nick Kuipers dan Alberto Rogriguez serta menguji tampilan perdana Kevin Ray Mendoza baru Persib. Jelas kalau lengah para striker akan memanfaatkan kesempatan itu tetapi jika pertahanan tangguh maka maka para striker itu harus bisa berjuang keras untuk bisa menciptakan gol.

Tentu saja Bojan Hodak dan Bernardo Tavares akan saling uji strategi apa yang nanti diterapkan di lapangan hijau. Siapa yang memiliki strategi hebat maka itulah yang nantinya akan keluar sebagai pemenang yang tentu saja semakin meramaikan peta persaingan di Liga Indonesia I tahun 2023/2024

Bagaimana pertandingan yang nanti digelar di Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung. Kita tunggu malam nanti saja. Siapa yang menang, Persib ataukah PSM. Kita tonton saja pada siaran langsung di sebuah stasiun swasta yang ada di televisi kita.***.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image