Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Ngopi Ngapak Goes To Campus, FEB UMP dan Bank Indonesia Sajikan Talkshow Inspiratif dengan Prof Rhen

Edukasi | Monday, 04 Dec 2023, 13:45 WIB
Ngopi Ngapak Goes To Campus, FEB UMP dan Bank Indonesia Sajikan Talkshow Inspiratif dengan Prof Rhenald Kasali

Kolaborasi antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Bank Indonesia menciptakan momen inspiratif dalam acara "Talkshow Ngopi Ngapak Goes To Campus". Acara yang berlangsung di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP ini menampilkan narasumber kelas dunia, Prof. Rhenald Kasali, dengan tema "Leading in Crisis".

Lebih dari 500 peserta, terdiri dari masyarakat umum dan mahasiswa, turut menyaksikan acara yang menjadi bagian dari seri Ngopi Ngapak yang pertama kali dihadirkan langsung di lingkungan kampus.

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan semacam ini, menggambarkannya sebagai langkah konkrit dalam mendukung usaha kecil dan menengah (UMKM).

"Universitas Muhammadiyah Purwokerto sudah dinyatakan sebagai rumah UMKM, sehingga kemajuan perguruan tinggi ini tidak hanya dapat dirasakan oleh mahasiswa, tetapi juga dapat dirasakan oleh masyarakat," ujar Rektor Jebul Suroso.

Prof. Rhenald Kasali, sebagai narasumber utama, memberikan pandangan mendalam terkait tantangan bisnis yang dihadapi saat ini. Dalam inti acara, beliau tidak hanya memberikan wawasan bisnis, tetapi juga memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa FEB UMP untuk menjadi agen perubahan.

"Merasa senang datang ke kampus ini dan mendoakan agar mahasiswa selalu eksploratif. Jangan hanya jadi juara kelas, tetapi juga juara dalam kehidupan," kata Prof Rhenald Kasali.

Ngopi Ngapak, yang dimulai sejak tahun 2022, terus berkomitmen untuk memberikan inspirasi dan dampak positif bagi masyarakat. Acara ini menjadi platform yang mempertemukan akademisi, praktisi bisnis, dan masyarakat umum untuk bersama-sama menjelajahi dinamika dunia bisnis dan membangun semangat kepemimpinan di tengah krisis. (feb/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image