Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Occe Kalizeus

Seruan Bagi Pemburu Kuliner: yang Wajib Dikunjungi di Kota Harapan Indah Bekasi

Kuliner | Monday, 04 Dec 2023, 10:49 WIB

Masakan yang enak memang syarat dari sebuah restoran atau tempat makan selain persoalan harga, tetapi itu saja belum cukup, ditunjang dengan kenyamanan pengunjung adalah wajib hukumnya. Kan nggak lucu kalau sambil makan tiba-tiba ada kereta lewat (apalagi kalau keluar dari jalur rel, busyeeet!) pas kita lagi enak-enaknya curhat sama rekan-rekan tersayang atau lagi klimaks ngegombalin gebetan. Bayangin kalau itu terjadi sama kamu? Ye, kaaan Tapi ya makin banyak tempat kuliner yang menjamur makin bingung juga mau ke mana kita akan bermuara untuk melepas lapar dan dahaga. Apalagi di Kota Harapan Indah, Bekasi, yang berjubel wisata kuliner nan berbaris-baris, udah kayak anak-anak SD mau upacara saja. Nah, maka itu mari kita tengok 8 tempat kuliner di Kota Harapan Indah Bekasi yang bikin gak nyesel buat dikunjungi, kuuuuy!

Abuba Steak Harapan Indah

Abuba Steak Harapan Indah, panggung superhero daging! Di sinilah sapi, ayam, dan ikan berubah jadi pahlawan penakluk perut yang lapar. Dalam kostum sirloin, tenderloin, rib-eye, dan T-bone, mereka siap menyelamatkan selera kita!

Sang pelatih saus—mushroom, black pepper, dan barbeque—memandu mereka menuju kelezatan sempurna. Namun, para superhero daging tak sendiri! Sidekick kentang goreng, sayuran, dan nasi selalu siap sedia, lengkap dengan kostum mentereng mereka.

Mari kita rayakan aksi Abuba Steak Harapan Indah, ajak keluarga, teman, atau rekan kerja! Bersiaplah tertawa terbahak-bahak sambil menikmati atraksi superhero daging yang tiada tara. Abuba Steak, tempat di mana perut kita bersorak: “Pahlawan daging, selamatkan kami!”

Lesgokan segera immediately!

Nasi Bebek Rica-Rica

Kalau kamu nggak ada kerjaan coba deh hitung ada berapa penjual nasi bebek di tempat yang sering kamu lewati. Bisa saat pulang kantor atau berangkat ke kantor, bebas, gimana enaknya. Setelah kamu dapat total jumlah dari penjual nasi bebek, kamu cicipi deh satu per satu. Katakanlah begini, sebelum berangkat ngantor kamu beli, makan siang beli, pulang kantor beli juga. Terus kamu lakukan hal itu selama seminggu. Jadi kalau sehari tiga kali maka kalikan saja dalam lima hari kerja. Sebulan, setahun, dan seterusnya. Um. Kamu rasa itu nggak mungkin? Saya juga tahu, kok. Ya, sudah cobain deh nasi bebek rica-rica Bu Endang. Kenapa? Yaaah, selain karena kamu malas melakukan hal tadi, daging bebek ini terasa kenyal, empuk, sambalnya umpama Zaskia Ghotik tengah melakukan goyang itik di atas lidah. Lada, sedap, josss! Pas banget untuk lidah lokal mah.. Yummy!

Soto Ayam Kampung Pak Djono

Ayolah, siapa yang tak kenal tempat legendaris ini? Di sinilah ayam-ayam kampung berkumpul bersama rempah-rempah pilihan untuk merayakan pesta rasa di dalam panci. Tapi jangan khawatir, ini bukan pesta yang eksklusif! Kita semua diundang!

Begitu memasuki “kerajaan” Pak Djono, hidangan sop ayam kampung yang dahsyat ini akan menyapa kita dengan senyuman hangat dari panci besar yang sedang bergoyang-goyang. Ayam kampung berani menantang kita dengan kelezatan dagingnya, sementara kuahnya yang segar berbicara lembut, “Nikmatilah aku, wahai umat manusia yang lapar!”

Siapkanlah hati dan perutmu, karena di Sop Ayam Kampung Pak Djono, Harapan Indah, tiada lagi perjuangan melawan lapar yang sia-sia. Bersantailah bersama keluarga dan teman-teman, berbagi canda tawa dan sembari melahap sop ayam yang sudah siap memanjakan lidah kita hingga tak ada lagi kata “lapar” mendera.

Manse Korean Grill Harapan Indah

Ada empat alasan kenapa tukang makan harus mencicipi Suki. Pertama, sayurannya dong, kamu tahu kan manfaat sayuran untuk tubuh? Kedua, kuah kaldu yang gurih dan bikin nagih, apa lagi kalau disantap sewaktu kompornya masih menyala. Itulah puncak sensasi nikmatnya menyantap Suki. Ketiga, sambalnya yang bercampur dengan bawang putih dan bawang merah serta tambahan irisan rawit membuat masakan pedas dan panas menjadi satu kesatuan yang, menyitir Demian si Ilusionis, Sempurnaaaa . Keempat, hm kamu gak suka sayuran? Gak usah khawatir, ada juga daging, udang, macam-macam bakso, irisan daging sapinya yang tipis dan jamur enoki yang kenyal dan kriuk ketika digigit, memerkuat keyakinan bahwa ini adalah makanan dari surga.

Nasi Uduk Kebon Kacang Bang Hepi

Merupakan cabang dari nasi uduk kebon kacang yang berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Wangi santan menyengat mendominasi mengalahkan semerbak rempah-rempah lainnya, ini membuat perut yang lapar makin kelabakan dibuatnya! Ditambah lagi penyajian yang unik, nasi porsi kucing imut terbungkus dalam daun pisang, karenanya, aroma nasipun makin terendus, mengintimidasi indra penciuman, serius deh Nasinya tersedia enam kepal, disediakan pula semangkuk sambal merah dan sambal kacang yang manis-manis sedap. Jadi, kalau kamu merasa kurang kenyang makan semua deh tuh enam-enamnya, sambil nyocolin ayam ke sambelnya. Jangan lupa taburin juga bawang goreng, sebab apalah artinya nasi uduk tanpa bawang goreng?

Bebek Kaleyo

Cita rasa yang khas menginjeksi indra penciuman, begitu menggoda, kegurihan maksimal tanpa menghilangkan kenyal dan empuk daging ketika sampai mulut. Itulah kira-kira gambaran ketika mencicipi bebek kaleyo ini. Bertemankan sambal ijo yang pedasnya nyerempet-nyerempet bahaya. Maksudnya, nggak disaranin kalau kamu punya riwayat perut yang mudah bocor. Jangan mengaku tukang makan kalau kamu belum pernah menyicipi bebek kaleyo. Okei?

RM Sate Tegal Pak Hardjo

Nama ini seperti gemerlap lampu hiburan yang menarik perut para penggila kuliner. Di sinilah daging domba berkumpul untuk bersenang-senang sebelum dipanggang jadi sate yang menggoda. Siapa sangka, seekor domba bisa jadi selebriti di dunia kuliner?

Di “panggung” Pak Hardjo, para domba ini bakal “joget” di atas bara api, sembari menggoda kita dengan aroma menggugah yang melayang-layang di udara. Bersiaplah untuk tertawa riang saat melihat mereka bercumbu dengan bumbu kacang yang manis dan gurih, serta lontong atau ketupat sebagai pasangan selamanya.

Datanglah ke RM Sate Tegal Pak Hardjo, Harapan Indah, tempat di mana drama domba yang menggugah selera berlangsung. Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman untuk menikmati keceriaan sate Tegal yang tiada tara ini. Karena, hey, siapa yang bisa menolak undangan dari domba yang tengah berpesta?

Nasi Uduk Jengkol

Nggak lengkap rasanya menuliskan makanan di tempat yang padat budaya betawi tanpa menghadirkan kulinernya. Yup, nasi uduk betawi yang identik dengan jengkol. Jengkol kerapkali mendapatkan cap makanan rendahan, atau makanannya orang-orang pinggiran. Tak apa jika dianggap demikian, bukankah kebebasan berpendapat katanya dilindungi negara? Tapi di sini tidak akan membicarakan hal itu hanya saja yang perlu diketahui dari jengkol adalah kekayaan karbohidratnya, protein, vitamin A, dan juga saponin lho, dan bikin nagih pastinya sekalipun gak mengandung nikotin maupun methamphetamine. Karenanya pula semur jengkol betawi adalah candu bagi masyarakat! Masih nggak suka? Ya sudah tak apa-apa, gak usah ngotot gitu dong?! Cheeers

Sumber: Semay Media, Terus Membara, Tak Pernah Padam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image