Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dini Azmawaroh

Penyebab Kenakalan Remaja Masa Kini

Info Terkini | Saturday, 02 Dec 2023, 13:26 WIB

Masa remaja adalah masa dimana seseorang manusia sedang berada dalam pencarian jati dirinya, ingin mengenal siapa dirinya sebenarnya. Seorang manusia dikatakan remaja, jika ia sudah menginjak usia 17 tahun.

Kenakalan remaja adalah wujud dari konflik yang tidak dapak di selesaikan dengan baik pada masa kanak-kanak maupun pada saat remaja.

berikut beberapa kenakalan remaja masa kini yaitu Narkoba, free sex, tawuran, pergaulan bebas, dll.

penyebab kenakalan remaja biasanya faktor internal dan faktrol ekstrenal

-faktor internal biasanya dari kontrol diri yang lemah. remaja yang biasanya tidak mempelajari dan membedakan tingkah laku yang tidak dapat diterima.

-faktor eksternal biasanya penyebab ini terjadi karna perceraian orangtua nya,teman yang kurang baik,kurangnya bersosialisasi, dan tidak ada perhatian dari orang tuanya.

adapun cara untuk mengatasi kenakalan remaja ini dengan cara

-Perlunya kasih sayang dan perhatian dari orang tua dalam hal apapun. karena dengan adanya rasa kasih sayang dari orang tua maka anak akan merasa diperhatikan dan dibimbing.

-Pengawasan yang perlu dan intensif terhadap media komunikasi seperti TV, Internet, Radio, Handphone dan lain- lain.

-Perlunya bimbingan kepribadian di sekolah, karena disanalah tempat anak lebih banyak menghabiskan waktunya selain di rumah.

-Perlunya pembelajaran agama yang dilakukan sejak dini seperti beribadah dan mengunjung tempat ibadah sesuai dengan iman dan kepercayaannya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image