Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Selina Pranoto

Siswa Tidur Saat PSAS Berlangsung

Eduaksi | Friday, 01 Dec 2023, 20:07 WIB
Kegiatan PSAS

Pada bulan ini salah satu sekolah swasta di Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Semester (PSAS) Gasal. Kegiatan ini dimulai sejak Senin (27/11/2023). Namun, salah satu siswa tertidur di kelas saat mengikuti kegiatan tersebut. Siswa yang bersangkutan tidur diduga karena begadang bermain game online hingga larut malam. Hal ini menyebabkan siswa terburu-buru saat mengerjakan soal di waktu yang tersisa.

Salah satu guru yang mengawasi di kelas tersebut, Rudi Pranoto mengatakan bahwa ada siswa yang tertidur saat kegiatan PSAS Gasal berlangsung. Siswa tertidur setelah 15 menit waktu pengerjaan dimulai, jelasnya.

"Saat mengawasi kegiatan PSAS ada siswa yang tidur di kelas, saya perhatikan dia tertidur setelah 15 menit waktu mengerjakan soal dimulai. Beberapa teman di sebelahnya mencoba membangunkan tapi tidak bisa," ungkapnya Jumat (01/12/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan membangunkan siswa 10 menit sebelum waktu pengerjaan soal selesai.

"Karena siswanya tidak bangun-bangun, akhirnya saya mencoba membangunkan saat waktu pengerjaan soal hampir selesai," sambungnya.

Seorang siswa dengan inisial K, mengatakan kalau iya tertidur karena mengantuk setelah bermain game online sampai larut malam, jelasnya.

"Saat masuk kelas rasanya sangat mengantuk, karena tadi malam bermain game online sampai larut," ungkapnya Jumat (01/12/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tidak akan mengulangi kesalahan tersebut karena mengakibatkan rasa kantuk saat mengerjakan soal di kelas, pungkasnya. lsn

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image