Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Siswa Kelas 7 MTsN 4 Bantul Bawa Pulang Medali Emas pada Taekwondo Nasional

Olahraga | Friday, 01 Dec 2023, 13:30 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) — Prestasi membanggakan diraih oleh siswa kelas 7B MTsN 4 Bantul yang bernama Dheo Ananda Akbar (Dheo). Prestasi yang diraih oleh siswa bertubuh jangkung ini adalah meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Walikota Cup X Grade C berlokasi di Gedung Olahrahga (GOR) Amongrogo Yogyakarta.

Dheo menyebutkan prestasi yang ia raih pada hari Jumat (17/11) ini telah disiapkan selama 90 hari sebelum hari pertandingan secara intensif. Pihak-pihak yang terlibat pada masa itu adalah Sabem Salim, Sabem Aji, Sabem Toha, Sabem Zaki, Wimbo, dan teman-teman di Dojang Bantul Kota, serta orang tua yang begitu mendukungnya menekuni bidang olahraga.

Medali emas yang diraih Dheo telah berhasil menyingkirkan 850 peserta yang terdapat pada kompetisi di lokasi. Dheo mendapatkan apresiasi dari Siti Solichah, Kepala MTsN 4 Bantul, guru, dan teman-teman di kelas 7B. Siswa yang bercita-cita menjadi polisi ini juga merasakan haru dan bangga setelah mendapat apresiasi berupa uang saku sebesar Rp 500 ribu dari sang ayah.

Dheo memberikan pesan kepada teman-temannya di MTsN 4 Bantul untuk tetap semangat saat diwawancarai tim kontributor berita. “Kita harus tetap semangat tidak boleh menyepelekan lawan dan kita harus tetap rajin untuk berlatih, semua perjuangan yang maksimal akan membuahkan hasil yang bagus. Lawan saya di GOR itu tampaknya kuat dan tangguh dari berbagai luar kota,” tutur Dheo.

Ia juga menambahkan agar tetap tidak sombong atas pencapaiannya. “Masih banyak pencapaian yang ingin saya raih, jadi saya tidak mau sombong dan terlalu bangga diri. Harus tetap semangat,” tegasnya. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image