Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image tausiyah andari

Kuliah Administrasi Perkantoran: Peluang Kerja yang Menjanjikan

Pendidikan dan Literasi | Friday, 01 Dec 2023, 10:12 WIB
picture by pinterest

Berikut adalah peluang kerja Administrasi perkantoran :

1.STAF ADMINISTRASI

sesuai dengan linier studi administrasi perkantoran, yang mempelajari tentang ilmu administrasi yang menyangkut tentang personalisasi kantor, dengan mengelola berbagai tugas-tugas administrasi,mengurus dokumen, mengarsip dokumen dan data perusahaan.Staf administrasi tentu banyak peminatnya.

2.SEKRETARIS

peluang kerja yang kedua, menjadi seorang sekretaris, sekretaris juga banyak jenisnya seperti, sekretaris administrasi, sekretaris manager, sekretaris eksekutif, dan sebagainya.Tugas utama dari seorang sekretaris ialah membantu pimpinan untuk mengkoordinasikan suatu pekerjaan, serta mencatat jadwal dan agenda pimpinan, sifat yang harus dimiliki seorang sekretaris ialah dapat menyimpan rahasia perusahaan.

3.PERSONALIA

pasti dari kalian masih sedikit asing dengan peluang kerja yang satu ini. Personalia di bagi menjadi 4 bidang yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan, penerimaan pegawai,dan manajemen SDM. Tugas utamanya melaksanakan kegiatan yang berhubungan denngan hal-hal keadministrasian , seperti melakukan pengelolaan kegiatan, pengarahan, pengorganisasian, pemeliharaan kedisiplinan.

4.TENAGA PENGAJAR

Lulusan administrasi perkantoran bisa menjadi seorang guru baik itu pegawai nasional maupun honorer. Karena tenaga pengajar sangat di butuhkan di Indonesia.

5.EVENT ORGANIZER (EO)

Event organizer juga dipelari pada program studi administrasi perkantoran, menjadi EO sering kali di minati oleh kalangan anak muda, eo ini termasuk kedalam bidang jasa pelayanan. biasanya Untuk mengurusi kegiatan acara mulai dari skala kecil maupun besar. Dari mulai perlengkapan, persiapan dan perencanaan hingga akhir kegiatan di susun oleh EO.

Nah, itulah beberapa dari peluang kerja Jurusan Kuliah administrasi perkantoran yang menjanjikan bagi lulusannya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image