Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

5 Fakta Menarik Inspektur, Rahasia Kerajaan dalam Drama Secret Royal Inspector

Gaya Hidup | Monday, 03 Jan 2022, 22:31 WIB

Tak kalah menarik dengan drama korea yang mengambil cerita dan latar modern, drama dengan latar tempat sejarah juga mendapat antusias tinggi dari para penonton. Mulai dari alur cerita yang menarik, latar tempat yang bersejarah, hingga penggunaan pakaian kuno akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penontonnya.

Secret Royal Inspector merupakan salah satu drama yang mengangkat latar tempat sejarah Kerajaan Joseon. Bercerita tentang perjuangan seorang Inspektur rahasia kerajaan yang berkeliling tiap provinsi untuk mengungkap kasus ilegal hingga korupsi yang terjadi.

Sung Yi Kyum merupakan seorang abdi negara yang bekerja di departemen administrasi dan penelitian Perpustakaan Hongmungwan setelah mendapat ranking pertama dan menjadi lulusan terbaik dalam ujian negara.

Dirinya kemudian ditugaskan Raja menjadi seorang inspektur rahasia setelah ketahuan melakukan perjudian. Dia dibantu seorang wanita bernama Hong Da In yang bekerja untuk kantor pemerintah. Hong Da In mempunyai ambisi khusus untuk dapat mengembalikan martabat keluarganya yang mempunyai sejarah yang tragis sejak dirinya kecil.

Mereka berdua bekerja sama dalam menjalankan tugas untuk memberantas tindakan ilegal serta tindakan korup yang dilakukan para pejabat di berbagai provinsi kerajaan. Dibantu juga oleh Park Chun Sam yang bertugas sebagai tangan kanan Sung Yi Kyum.

Sung Yo Beom, adik tiri dari Sung Yi Kyum kerap menentang sang kakak karena dirinya tidak dihiraukan sang ayah. Hal itu karena Sung Yo Beum lahir dari seorang ibu yang hanyalah budak. Ayahnya tak menerima dirinya sebagai anak kandung karena status sosial ibunya itu.

Bagaimanakah kisah yang akan menimpa Sung Yi Kyum dan Hong Da In dalam upaya menegakan keadilan dan memberantas korupsi? Akankah tumbuh benih cinta diantara keduanya? Sebelum lanjut nonton dramanya, simak dulu yuk lima fakta menarik berikut :

1. Genre dan cerita Secret Royal Inspector

Tak hanya mengusung kisah percintaan seperti drama pada umumnya, Secret Royal Inspector ini lebih mengutamakan genre misteri dan komedi di dalamnya. Ceritanya akan lebih berfokus pada Sung Yi Kyum dalam mengungkapkan berbagai bentuk kecurangan yang terjadi. Tapi tetap ada kisah cinta di antara para tokohnya

2. Drama kedua L Infinite ditahun ini

Kim Myung So atau kerap disapa L merupakan idol pop dan member dari boy grup Infinite. Tak hanya tampan dan jago nyanyi, dirinya selalu totalitas dalam berakting. Gak heran kalau ditahun 2020 ini L cukup produktif dalam membintangi drama korea. Di pertengahan tahun ini, dirinya berakting menjadi kucing di Welcome atau Meow, the Secret Boy.

3. Dibintangi aktris yang sedang naik daun

Siapa sing yang gak nonton drama korea Itaewon Class? Akting Kwon Nara sebagai Oh Soo Ah mendapat banyak pujian karena membuat para penontonnya baper. Kira-kira gimana ya akting Kwon Nara dalam perannya menyamar menjadi gisaeng? Sangat menarik untuk dinantikan!

4. Bertabur bintang

Gak cuma Kim Myun So dan Kwan Nara yang akan bermain di drama ini. Banyak juga nama besar lainnya yang turut hadir, sebut saja Lee Tae Hwan yang pernah bermain di drama “What’s Wrong with Secretary Kim?”, dan Lee Yi Kyung yang tampil di Film “Hitman: Agent Jun”, dan lainnya.

5. Tayang dengan 32 episode

Jika akhir-akhir ini banyak drama yang hanya menayangkan 8 episode saja atau 16 episode, Secret Royal Inspector akan menayangkan 32 episode dalam penayangannya.

Sudah siap membuka misteri dibalik drama bergenre misteri bercampur komedi Secret Royal Inspector? Tunggu tanggal mainnya ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image