Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sumi yati

Pengalaman Siswa MAN 3 Bantul Dapat Hadiah Diikutkan Pelatihan Cloud Computing

Edukasi | Saturday, 25 Nov 2023, 14:37 WIB

Bantul (MAN 3 Bantul) - Giat pelatihan Cloud Computing yang dihelat Sagasitas-AWSTech bekerja sama dengan Kanwil Kemenag DIY, Rabu (22/11/23), menyisakan kesan mendalam pada para siswa peserta kegiatan. MAN 3 Bantul mengirim 3 siswa kelas X peraih nilai tertinggi pada mata pelajaran Informatika dalam penilaian sumatif tengah semester gasal lalu. Keputusan memilih ketiga siswa kelas X ini diambil guru Informatika, Evi Effrisanti, setelah mempertimbangkan bahwa materi-materi yang tercantum dalam jadwal/rundown acara adalah materi-materi pengenalan konsep dasar cloud computing. Evi berharap, melalui perkenalan dengan aktivis sagasitas di forum ini, ketiga siswa tersebut dapat membangun ketertarikan untuk berkarya dan berkarir di bidang teknologi, khususnya teknologi informasi. Ketiga siswa ini adalah Naufal Fakhrul Ni'am Falahuddin (X-B), Daffa Umar Qadafi (X-C), dan Syifa Risalatul Maurisa (X-D). Ketiga siswa berangkat bersama-sama dari MAN 3 Bantul menggunakan kendaraan yang difasilitasi madrasah.

Pasca kegiatan, ketiga siswa menyatakan sangat senang dan bersyukur karena diajak ikut serta dalam agenda Pelatihan Cloud Computing yang digelar di MAN 1 Yogyakarta ini. Pengalaman mengikuti seminar teknologi seperti ini adalah pengalaman pertama bagi ketiganya. Naufal (XB) bersyukur bisa mendapatkan ilmu baru tentang apa itu cloud computing, karena sebelumnya Naufal tidak tahu apa itu maksud dari cloud computing tersebut. Naufal juga bangga bisa mewakili madrasah dalam agenda ini, dan senang bisa bertemu dengan teman teman baru. Menurut Naufal, pematerinya sangat humoris. Naufal sangat menikmati pembicaraan pematerinya tentang dunia robotika.

Adapun Syifa ketika ditanya bagaimana kesannya setelah mengikuti acara ini, gadis yang duduk di kelas X-D ini mengaku sangat antusias, "Acara cloud computing hari ini menyenangkan, seru banget, materinya menarik, bikin melek tentang teknologi."

Siswa lain, Daffa Umar (X-C) juga mengaku senang karena bisa berkenalan dengan teman baru dari madrasah lain dan kakak pembimbing dari sagasitas. Menurut Daffa, materi yang diberikan cukup mudah dipahami. "Sepertinya menyenangkan jika program serupa diadakan di MAN 3 Bantul, untuk membagikan ilmu tentang berteknologi dan untuk mengenalkan MAN 3 Bantul agar nama MAN 3 Bantul semakin terdengar luas," ujar Daffa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image