Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Naizaaulia Zahra

Belajar Menjadi Mahasiswa Administrasi Perkantoran di Universitas Pamulang

Tangsel | Thursday, 23 Nov 2023, 20:50 WIB

Prodi Administrasi Perkanoran adalah jurusan yang saya ambil ketika SMK dan sekarang saya ingin melanjutkan pendidikan saya di Universitas Pamulang, saya tertarik dengan jurusan ini karena sangat banyak prospek kerja nya, prodi Administrasi Perkantoran di Universitas Pamulang sudah terakreditasi B sehingga banyak lulusan di prodi ini bekerja di suatu perusahaan,bank,dan kantor.

Potret Mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran

Universitas Pamulang atau disebut juga dengan UNPAM ini didirikan pada tahun 2000 oleh Yayasan Prima Jaya yang diketuai oleh Drs. Wayan, namun karena ketidakmampuan Yayasan Prima Jaya dalam mengelola suatu UnIversitas, maka mereka mengalihkan kepemilikan dan pengelolaannya kepada Yayasan Sasmita Jaya pada awal tahun 2000. Maka berganti tujuan yang ingin dicapai Universitas pamulang. Tujuan dari Yayasan Sasmita Jaya adalah “ mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri.

Universitas Pamulang ini berlokasi di alamat Jl. Raya Puspitek No. 11 Serpong, Tangerang Selatan. Provinsi Banten. Universitas Pamulang memiliki 17 Jurusan dan 11 Fakultas yang ditawarkan, Universitas Pamulang memiliki banyak fasilitas diantaranya seperti gedung, ada berbagai macam kantin, perpustakaan yang instagramable, kesehatan, laboratorium, masjid yang megah, tempat parkir untuk mahasiswa & dosen, sasmita jaya televisi, AC setiap kelas, dan cctv, ruang teleconference.

Visi dan Misi Universitas Pamulang :

Visi : “Menjadi universitas peringkat 40 besar pada tingkat nasional yang dilandasi oleh nilai humanis dan religius pada tahun 2025.”

Misi :

1. Menyelenggarakan pendidikan akademik, vokasi, dan profesi yang profesional berbasis humanis dan religius.

2. Melaksanakan penelitian berbasis humanis dan religius yang menghasilkan inovasi untuk kesejahteraan masyarakat.

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat implementasi penelitian berbasis humanis dan religius.

4. Menyelenggarakan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang kompeten dan profesional

5. Menyelenggarakan kerja sama dalam negeri dan luar negeri berbasis saling menguntungkan.

Dalam prodi administrasi perkantoran terdapat sembilan mata kuliah yang dipelajari yaitu Koresponden Bahasa Indonesia, Pengantar Manajemen dan Bisnis, Principal Accounting, Pengetahuan Kesekretariatan, Pendidikan Agama, Pendidikan Pancasila, Ekonomi, Bahasa Mandarin I, Basic Academic English . Disini saya mempelajari ilmu dimulai dari yang paling dasar seperti, membuat surat, mengetahui tentang jenis surat, bentuk surat, mempelajari tugas seorang sekretaris, tanggung jawab sekretaris, peran seorang sekretaris, etika sekretaris, menjadi sekretaris yang profesional dll.

Dosen di Unviersitas Pamulang sangatlah banyak, dosen disini sangat baik dan ramah – ramah, apabila mahasiswa belum paham tentang materi yang disampaikan, mahasiswa bisa langsung menanyakan dengan dosen yang menyampaikan materi tersebut.

Etika mahasiswa terhadap dosen :

1. Mendengarkan dosen saat membicarakan materi yang disampaikan

2. Tidak mengobrol dengan teman ketika dosen sedang bicara

3. Menggunakan bahasa yang sopan

4. Tidak memainkan handphone pada saat pelajaran dimulai

5. Menyapa dosen saat bersimpangan seperti mengucapkan salam atau menanyakan kabar.

Menjadi mahasiswa yang baik :

1. Tepat waktu

2. Tidak terlambat

3. Mengerjakan tugas tepat waktu

4. Berteman baik

5. Sopan

6. Minghindari ucapan / kata yang tidak sopan

Universitas Pamulang menjadi universitas swasta terbaik ke 5 se-Jabodetabek dan peringlat ke 35 dalam peringkat Nasional. Universitas Pamulang menjadi kampus yang unggul karena para dosen sudah teruji baik,mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi dan fasilitas di kampus ini sudah memadai.

Aktivitas Mahasiswa :

1. Unit Kegiatan Olahraga

2. Unit Aktivitas Divisi Mahasiswa Pecinta Alam

3. Unit Aktivitas Paduan Suara

4. Unit Aktivitas Pramuka

5. Unit Aktivitas Jamaah Masjid

6. Internasional Language Forum (ILF)

Di kampus ini juga mengadakan kegiatan KUM ( Kampus Unpam Mengaji ) disana mahasiswa dan mahasiswi bisa belajar tentang Al-qur’an dengan lebih baik lagi, yang diadakan di masjid darul ulum. Karena generasi Z sekarang banyak yang acuh terhadap al-qur’an dengan adanya kegiatan ini membantu mahasiswa dan mahasiswi untuk mencintai Al- qur’an karena Al-qur’an adalah pedoman hidup bagi manusia. Saya bangga dan senang menjadi mahasiswa di Universitas Pamulang karena di sini sangat menyenangkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image