Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Seni Kopi Meriahkan Workshop Barista di Perpustakaan UMP

Kuliner | Wednesday, 22 Nov 2023, 12:29 WIB
Seni Kopi Meriahkan Workshop Barista di Perpustakaan UMP

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar workshop barista bertajuk "Jualan Kopi ala Barista" di halaman perpustakaan, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Muhammadiyah. Workshop ini dihadiri oleh mahasiswa dan pecinta kopi yang ingin mendalami seni menyajikan kopi.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (21/11/2023) ini menghadirkan narasumber Om Starko, yang telah berpengalaman dalam dunia barista. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan praktis kepada peserta terkait seni membuat dan menyajikan kopi, serta potensi bisnis di bidang barista.

Kepala Perpustakaan UMP, Riski Tri Wismanawati, S.Hum., menyambut antusiasme peserta dan mengungkapkan tujuan diadakannya workshop ini.

"Kami ingin memberikan wawasan baru kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar mengenai dunia kopi, sekaligus memberikan peluang bisnis yang kreatif melalui keterampilan barista," ujarnya.

Dengan diadakannya workshop ini, diharapkan peserta dapat mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia barista, serta mendorong kreativitas dalam bisnis kopi. Acara ini menjadi salah satu bentuk kontribusi UMP dalam memberikan pendidikan praktis dan relevan dengan tren pasar saat ini.

Sementara itu, Narasumber Workshop Om Starko turut berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia barista. "Kopi bukan hanya minuman, tapi juga seni. Saya berharap melalui workshop ini, peserta dapat lebih menghargai dan menguasai seni menyajikan kopi dengan baik," ungkap Starko.

Workshop ini diisi dengan sesi teori dan praktek langsung, mulai dari pemilihan biji kopi, teknik penggilingan, hingga cara menyajikan kopi yang menarik. Peserta juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung di mesin kopi yang disiapkan. (tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image