Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Danis Ray

Timnas Indonesia Tahan Imbang Filipina 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Olahraga | Wednesday, 22 Nov 2023, 10:21 WIB

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Filipina dengan skor 1-1 pada pertandingan matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa (21/11/2023) malam WIB.

Filipina tampil lebih dominan pada babak pertama dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui gol Patrick Reichelt. Gol tersebut tercipta setelah Reichelt memanfaatkan kelengahan pemain di lini belakang Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia mencoba bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui gol Saddil Ramdani. Gol tersebut tercipta setelah Saddil menerima umpan dari Witan Sulaeman dan melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang Filipina.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil ini membuat Timnas Indonesia dan Filipina sama-sama mengoleksi 1 poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya. Menurutnya, Timnas Indonesia bermain lebih baik di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan.

"Saya puas dengan hasil ini. Kami bermain lebih baik di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan. Saya berharap kami bisa meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, pelatih Filipina, Thomas Dooley, juga mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih timnya. Menurutnya, Filipina bermain dengan baik dan mampu menahan serangan Timnas Indonesia.

"Saya puas dengan hasil ini. Kami bermain dengan baik dan mampu menahan serangan Timnas Indonesia. Kami akan terus bekerja keras untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya," kata Thomas Dooley.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menempati posisi ketiga klasemen Grup F, sedangkan Filipina menempati posisi keempat. Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Timor Leste pada matchday ketiga yang akan digelar pada 25 November 2023.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image