Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Firanda Yulicia

Turnamen Mobile Legend Commeet Negeri Komunikasi 2023

Games | Sunday, 19 Nov 2023, 23:49 WIB

Negeri Komunikasi 2023 terdiri dari beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah Commeet. Commeet itu sendiri terdiri dari beberapa lomba seperti Infografis, Short Movie dan Turnamen Mobile Legend. Turnamen Mobile Legend merupakan salah satu perlombaan paling banyak diminati setiap tahunnya, tidak terkecuali pada tahun ini.

Turnamen Mobile Legend Negeri Komunikasi 2023 di ikuti sebanyak 32 team. Perlombaan diadakan selama dua hari mulai dari tanggal 28 November hingga tanggal 29 November 2023. Di hari pertama (28, November 2023) perlombaan di laksanakan secara online sebagai babak penyisihan pertama guna menentukan team mana yang akan bertanding di babak Semi Final pada tanggal 29 November yang di selenggarakan secara offline. 4 team yang lolos pada babak penyisihan pertama yang otomatis akan bertanding pada babak Semi Final pada tanggal 29 November adalah team Mekanik Sisa, Raja Langit, Widows Hunter dan Azel Sipil.

Babak Semi Final turnamen Mobile Legend offline yang diselenggara pada tanggal 29 November 2023 resmi dimulai dan dibuka pada pukul 09:45 WIB oleh Dinda Nur Amalia selaku MC yang bertugas. Setelah itu acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Untag.

Pada hari ini (29, November 2023) terdapat 4 team yang akan bertanding si babak semi final yakni team Mekanik Sisa, Raja Langit, Azel Sipil dan Widows Hunter. Match dimulai pada pukul 09:15 WIB dipandu oleh Wahyu Valen dan M. Wahyu Rofi dari UKM E-Sport Untag Surabaya selaku Caster match diawasi langsung oleh tiga wasit utama yakni Dinda, Ridwan dan Iriani. Match Semi final berjalan secara kondusif dan menegangkan nampak para peserta lomba turnamen Mobile Legend maupun penonton yang hadir sangat antusias dan tegang menunggu hasil akhir dari perlombaan.

Team Mekanik Sisa berhasil menjadi team pertama yang mengamankan posisinya di babak Grand Final setelah memenangkan dua match BO 3 secara berturut-turut. Match selanjutnya akan menentukan team mana yang akan menyusul team Mekanik Sisa ke babak Grand Final. Match ketiga dimulai pada pukul 10:25 menunjukan pertandingan antara team Raja Langit, Azel Sipil dan Widows Hunter. Pertandingan pada match ketiga ini berjalan cukup sengit, ketiga team sama-sama menunjukan kemampuan terbaik mereka guna untuk mengamankan posisi di babak Grand Final bersama team Mekanik Sisa.

Hasil akhir dari match tiga dimenangkan oleh team Raja Langit, dengan begitu team Raja Langit akan berhadapan dengan team Mekanik Sisa untuk merebutkan juara satu di babak Grand Final nantinya. Sedangkan team Azel Sipil dan team Widows Hunter akan kembali saling berhadapan di babak Bronze untuk merebutkan juara 3.

Match Bronze antara team Azel Sipil dan team Widows Hunter dimulai pada pukul 11:10 WIB. match Bronze dibagi menjadi dua match yakni Bronze 1 dan Bronze 2. Kedua team yang bertanding nampak sangat tegang, ditambah oleh suara para pendukung dari masing-masing team yang hadir pada hari ini di Plasa Proklamasi Untag Surabaya menambah suasana semakin panas dan menegangkan di match perebutan Bronze antara team Azel Sipil dan team Windo Hunter.

Hasil akhir dari Bronze Match team Azel Sipil keluar sebagai juara tiga setelah berhasil mengalahkan team Widows Hunter di dua match berturut-turut. Dengan begitu team Azel Sipil keluar sebagai juara tiga pada turnamen Mobile Legend Negeri Komunikasi 2023.

Setelah Bronze Match selesai dengan hasil akhir team Azel Sipil yang keluar sebagai juara, pada pukul 12:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB acara di hentikan sejenak, para penonton yang hadir di persilahkan untuk beristirahat terlebih dan menunaikan ibadah Sholat Dzuhur terlebih dahulu.

Acara kembali dimulai pada pukul 13:0 WIB, area perlombaan semakin dipenuhi oleh para penonton yang ingin menyaksikan Grand Final Match antara team Mekanik Sisa dan team Raja Langit. Pada match perebutan Gold Medal dan Silver Medal ini match di bagi menjadi dua yakni Grand Final match 1 dan Grand Final match 2.

Grand Final match 1 dimulai pada pukul 13:10 WIB, para anggota dari kedua team nampak sangat serius, ini membuat para penonton yang hadir juga ikut hanyut dalam suasana tegang di match 1. Team Mekanik Sisa berhasil mengamankan 1 poin setelah berhasil mengamankan kemenangan pada match 1 dengan skor akhir 17-2.

Suasana semakin memanas antara team Mekanik Sisa dan Raja Langit pada Match 2 ini, nampak team Raja Langit mulai memaksimalkan kemampuan teamnya untuk mengamankan kemenangan pada match 2. Penonton pun ikut bersorak gemuruh setelah mengetahui team Raja Langit berhasil membalikkan keadaan pada match 2. Team Raja Langit berhasil mengimbangi poin menjadi satu sama, ini menandakan bahwa akan ada match 3 sebagai penentuan siapakah yang akan menjadi pemenang pada turnamen Mobile Legend Negeri Komunikasi 2023.

Pada match penentuan ini nampak para suporter dari kedua team sangat bersemangat untuk mendukung team andalan mereka. Pada Match 3 perlombaan kembali memanas setelah pada menit pertama team Mekanik Sisa mengungguli team Raja Langit, lalu pada menit pertengahan team Raja Langit kembali membalikkan keadaan dengan mengejar poin demi poin. Pada menit terakhir para penonton yang hadir bersorak gemuruh setelah melihat hasil akhir dari match penentuan juara satu turnamen Mobile Legend Negeri Komunikasi 2023.

Hasil akhir dari match penentuan dimenangkan oleh team Mekanik Sisa dengan perbandingan skor akhir yakni 9-8. Dengan begitu team Mekanik Sisa keluar sebagai juara satu turnamen Mobile Legend Negeri Komunikasi 2023 dan team Raja Langit keluar sebagai Juara dua dan team Azel Sipil sebagai juara tiga. Pada pukul 14:50 WIB acara turnamen Mobile Legend Negeri Komunikasi 2023 resmi ditutup dengan sesi foto bersama para juara dan penyerahan hadiah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image