Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Edward Hans Thyssen

Kegiatan PKM Sistem Informasi Di SMKN 1 Gunung Sindur

Info Terkini | Sunday, 19 Nov 2023, 22:17 WIB

Lima Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas Pamulang melaksanakan sebuah kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMKN 1 Gunung Sindur yang berlangsung pada tanggal 17 November 2023.

Ini merupakan sebuah kebanggaan khususnya bagi Universitas Pamulang yang telah mampu mengadakan pelatihan dengan tema “Pengenalan Topologi Jaringan Internet Sekolah Sederhana”. Hal ini juga tidak lepas dari kerjasama guru – guru SMKN 1 Gunung Sindur yang ikut serta dalam proses kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 41 orang peserta, yang sebagian besar peserta adalah para siswa/siswi kelas X dan XII di SMKN 1 Gunung Sindur dan beberapa guru yang ikut mendampingi. Pada Kegitan PKM seluruh peserta yang hadir sangat antusias ikut serta khususnya para siswa/siswi jurusan teknik komputer & jaringan.

Dengan belajar nya sebuah jaringan internet sederhana berguna dalam dunia pendidikan. Dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini para mahasiswa Universitas Pamulang berbagi wawasan dan pengetahuan kepada para siswa/i serta guru tentang bagaimana cara membuah sebuah jaringan sederhana di sekolah,serta bagaimana cara mengamanin sebuah jaringan dengan baik.

Selanjutnya dalam pelatihan ini selain memberikan materi mengenai topologi jaringan internet, para mahasiswa/i Universitas Pamulang membantu para siswa/i smkn 1 gunung sindur melakukan kegiatan praktik kerimping kabel jaringan.

Kegiatan ini salah satu bentuk pengaplikasian Tridharma perguruan tinggi dan juga kegiatan ini merupakan bentuk latihan bagi mahasiswa Universitas Pamulang untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan di perguruan tinggi serta memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat melalui kegiatan kepada masyarakat. Dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini diharapkan dapat memberikan nilai yang positif untuk para pengajar SMKN 1 Gunung Sindur dan siswa/i mendapatkan pengetahuan lebih mengenai Jaringan Internet dan memanfaatkannya degan baik.

Pembimbing sekaligus ketua LPPM dalam kegiatan ini yakni Dr. Susanto, S.H.,M.M.,M.H mengucapkan terima kasih kepada Bpk Yonal Herdian, S.Pd, M.M. selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Sindur yang telah memberikan waktu dan tempat untuk mahasiswa Sistem Informasi Universitas Pamulang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan semoga apa yang mahasiswa sampaikan bermanfaat dan berguna bagi SMKN 1 Gunung Sindur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image