Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Salma Dyahning Anggraeni

Inovasi Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kota Bogor: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Eduaksi | Tuesday, 14 Nov 2023, 11:39 WIB
Kepala Dinas kesehatan Kota Bogor saat memberi sambutan pada acara Giat Cinta Bogor di Aula RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat, 18/09/2019.

Puskesmas merupakan salah satu pelayanan kesehatan yang sangat penting bagi masyarakat. Kota Bogor melakukan inovasi pelayanan kesehatan Puskesmas Kota untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Saat ini, metode dan teknologi kesehatan berkembang begitu pesat. Berbagai ide kreatif bermunculan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat. Sebagai salah satu layanan kesehatan utama, Puskesmad juga dituntut untuk menciptakan hal-hal baru yang memberikan manfaat besar. Ide inovasi Puskesmas adalah untuk memfasilitasi penyediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terukur.

Dengan adanya 25 Puskesmas, Kota Bogor berupaya untuk “meningkatkan” dan “meningkatkan” seluruh penyelenggaraan kegiatan Puskesmas. Diharapkan kepada pihak Puskesmas untuk mengembangkan inovasi-inovasi yang berhasil “cerdas” selama diterapkannya upaya kesehatan. Hal ini sejalan dengan janji Pemerintah Kota Bogor untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, aman, dan mudah diakses oleh masyarakat.

Salah satu inovasi yang dicanangkan Puskesmas Kota Bogor adalah program Basis Data Keluarga Sehat (BAS). Tujuan dari program ini adalah untuk secara proaktif memberikan informasi kepada masyarakat tentang keluarga sehat dan status kesehatan keluarga di Kota Bogor. Diharapkan dengan bantuan program ini, puskesmas setempat dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih tepat sasaran dan efektif.

Puskesmas Idola Kota Bogor juga meningkatkan standar pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terukur Ide inovasi Puskesmas adalah untuk memfasilitasi penyediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terukur. Dengan inovasi ini, puskesmas di kotamadya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan efisien. Melawan pandemi Covid-19, Kota Bogor juga menerapkan inovasi dan kerja sama berbasis komunitas untuk memerangi pandemi COVID-19. Melalui kerja sama ini, puskesmas setempat diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan efisien dalam penanganan COVID-19. Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor juga meluncurkan platform pendaftaran mandiri yang inovatif dengan “Rosma”.

Tujuan dari pembaruan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik dan kinerja puskesmas kota serta meningkatkan pengoperasian aplikasi Rosma. Dengan inovasi ini diharapkan puskesmas mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih cepat, efisien, akurat, dan berkualitas. Puskesmas Bogor Timur juga mengadopsi inovasi Seputar Inovasi ini bertujuan untuk memberikan akses terhadap layanan pengendalian dan penanganan HIV di Kota Bogor.

Dengan inovasi ini diharapkan puskesmas setempat mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan efektif untuk penanganan HIV. Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Kota Bogor, pemberitaan pelayanan kesehatan sangatlah penting. Dengan bantuan pelayanan kesehatan dan teknologi terkini diharapkan pelayanan kesehatan Puskesmas Kota Bogor dapat berjalan lebih cepat, efisien, akurat dan berkualitas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image