Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image H Artatiah Achmad

Laa Rohata Ba'dal Yaum

Agama | Friday, 10 Nov 2023, 08:21 WIB

Setiap orang butuh istirahat, apalagi setelah seharian beraktivitas. Allah memiliki sifat Maha Rohman, Maha Rahim. Allah Maha pengasih dan Maha Penyayang. Allah menciptakan siang bergantian dengan malam. Siang hari dijadikan sebagai waktu untuk berusaha "Dan kami jadikan siang untuk.... Sedangkan waktu malam Allah jadikan untuk beristirahat. Karena itu istirahatlah jangan memaksakan diri.

Namun, ketika tubuh telah terpenuhi haknya maka bangunlah. Bersegeralah menyambut hari dengan melakukan kebaikan. Jadikan hari-hari penuh makna dengan banyak berbuat kebaikan, salah satunya melakukan amalan dakwah mengajak orang lain untuk berbuat kebajikan. No mager-mager, no rebahan-rebahan.

La Roihata ba'dal yaum (Tidak ada istirahat setelah hari ini). Demikianlah quotes sahabat sekaligus guru tercinta Almarhumah Mbak Ririm, Beliau adalah sosok pengemban dakwah yang giat berdakwah di tengah umat. Hidupnya beliau persembahkan untuk dakwah. Kabar sakitnya baru tersiar ketika beberapa bulan menjelang ajal. Bukan suatu kebetulan, namun beliau memang pandai menyembunyikan keluhan.

Mbak, aku iri padamu, engkau persembahkan hidupmu untuk berjuang di jalan Allah. Mbak, aku ingin mempersembahkan hidup ini untuk Allah, semoga Aku bisa menjadi pengemban dakwah yang menjadikan dakwah sebagai poros hidupnya. Artinya dakwah menjadi barometer di dalam kehidupannya. Bismillah semoga saya mampu mengikuti keteladanan yang memiliki semangat membara saat menyampaikan kebenaran hingga akhir hayatnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image