Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Siapkan Pemimpin Bangsa, JSIT Banten Gelar Leadership Camp

Eduaksi | Thursday, 09 Nov 2023, 20:34 WIB
Ratusan pelajar SIT Indonesia Wilayah Banten mengikuti leadership camp

Dalam rangka membekali peserta didik dengan kepemimpinan, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Banten mengadakan Leadership Camp pada Rabu-Kamis, 8-9 November 2023 di Taman Wisata MBS Serang Banten.

Peserta kegiatan ini sebanyak 134 siswa dari pengurus OSIS, BPI, dan Pramuka.

Dalam sambutannya, ketua JSIT Indonesia wilayah Banten Dr. Muhammad Arifin, S.Ag., M.SI mengajak peserta kegiatan untuk aktif dalam organisasi.

"Jiwa kepemimpinan yang dilatih sejak kecil punya dampak yang luar biasa. Mudah-mudahan dari sekolah Islam Terpadu ada yang menjadi gubernur, bupati, dan sebagainya. Semoga dari kalian akan bangkit dan tumbuh menjadi Indonesia yang berkah di tangan generasi muda SIT Banten," katanya.

Dr. Arifin menyampaikan keaktifannya dulu berorganisasi mulai dari menjadi patroli keamanan sekolah (PKS), Pramuka, hingga paskibraka.

"Saat ini saya diamanahkan sebagai ketua JSIT Indonesia wilayah Banten, kaprodi magister PAI, ketua yayasan, dan Ketua RT. Karena sudah biasa berorganisasi, dijalani dengan maksimal," ujarnya.

Kegiatan leadership camp yang membekali pelajar tentang kepemimpinan merupakan hal yang penting sebab setiap orang merupakan calon pemimpin bahkan sudah jadi pemimpin minimal bagi dirinya sendiri.

Terlebih, peserta merupakan pengurus organisasi siswa di sekolahnya masing-masing. Bekal yang mereka dapatkan selama dua hari menjadi modal berharga menjalankan organisasi di sekolahnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image