Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Wahyu Astatama

Komunitas Peduli Pendidikan Desa Saijaan Bagikan Perlengkapan Alat Sekolah

Kabar | Sunday, 05 Nov 2023, 13:04 WIB
Sebar Paket perlengkapan sekolah bagi siswa-siswi miskin, Yatim-piatu, disabilitas dan berkebutuhan khusus di sekolah Dasar dan Menengah di wilayah Kabupaten Kotabaru, 02/11/2023.

Kotabaru, Kalsel – Komunitas Peduli Pendidikan Desa Saijaan Kotabaru mengadakan sebar paket perlengkapan alat sekolah di beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kamis ( 02 November 2023 ).

“Sebar perlengkapan sekolah ini merupakan sinergi dari KPPD Saijaan Kotabaru dengan beberapa Donatur dan juga pihak pemerintah Desa, pemerintah Kecamatan juga pemerintah Kabupaten. Dan dinas – dinas terkait.

Sasaran sebar perlengkapan peralatan sekolah ini yaitu siswa-siswi di tingkat dasar dan menengah yang masuk dalam kategori siswa Miskin, Siswa yatim- piatu, siswa disabilitas dan siswa berkebutuhan khusus, diwilayah Kabupaten Kotabaru ( di wilayah Perdesaan dan pelosok Kotabaru).

Pada kesempatan itu juga Ketua KPPD saijaan Kotabaru Sukar Chrystianto, S.Pd.I, S. Kom didampingi oleh Ketua I KPPD Saijaan Kotabaru Abdul Ghani, dan beberapa Tim nya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para Donatur, Kepada Pihak Sekolah, kepada pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dan pemerintah Kabupaten dan Kepala Dinas terkait di wilayah Kabupaten Kotabaru yang telah ikut bersinergi saling bahu membahu memberikan dukungan dan bantuan.

Walaupun demikian menurut Ketua KPPD Saijaan Kotabaru masih saja ada Kepala Sekolah yang tidak tertarik dan tidak berkenan memberikan data siswa-siswinya yang masuk dalam kategori penerima manfaat, Padahal menurut tim survey KPPD ada beberapa siswa yang masuk kategori tersebut. Maksud permohonan data tersebut juga sudah jelas agar penerima manfaat itu tepat sasaran tapi ternyata kepala sekolah acuh, terkesan membiarkan dan tak merespon apa-apa .

Harapan kedepannya menurut ketua KPPD Saijaan Kotabaru , kepada Pihak sekolah, pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dan pemerintah Kabupaten dan Kepala Dinas terkait di wilayah Kabupaten Kotabaru lebih ikut bersinergi lagi saling bahu membahu memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan.

Alamat Sekretariat : KPPD Saijaan Kotabaru :

(Desa Lalapin RT 09/02 Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan 72163 ).

Kontak Informasi : 0838-9382-9004

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image