Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image raisya selfiani janprilia

Pengalamanku Studi Banding dengan Besek 31

Sekolah | Tuesday, 31 Oct 2023, 19:15 WIB

Pada tanggal 28 Oktober 2023, saya dan rekan-rekan Holmes Journalist melangkah ke perjalanan berkesan kami di SMA Kartika. Sebagai (PJTD) hari ke-3 pada tanggal 28 Oktober 2023, saya sangat bersemangat untuk menjalani pengalaman yang penuh potensi ini. Pagi itu, pukul 8:20, kami berangkat dengan hati penuh antusiasme, dan sekitar pukul 9:00, kami tiba di SMA Kartika.

Pertemuan kami dimulai dengan sebuah presentasi yang informatif oleh kelompok jurnalis SMA Kartika. Mereka dengan jelas menjelaskan profil mereka, termasuk jabatan, divisi, dan program kerja yang mereka lakukan. Rincian yang mereka sampaikan benar-benar membantu saya memahami lebih dalam tentang dunia jurnalisme di sekolah mereka. Setelah presentasi mereka selesai, kami, anggota Holmes Journalist, pun bersiap untuk memaparkan profil kami dengan detail yang serupa. Ini adalah kesempatan kami untuk memberikan gambaran yang lebih komprehensif tentang organisasi jurnalistik di SMA Holmes.

Namun, ada momen ketidaksesuaian harapan ketika Dewan Pengurus Holmes Journalist tampaknya menghilang setelah presentasi kami selesai. Saya merasa sedikit kecewa karena berharap ada lebih banyak waktu untuk interaksi atau kegiatan tambahan yang dapat memaksimalkan kunjungan saya.

Tetapi, pada jam 1 siang, saya dipilih untuk diwawancarai oleh anggota Besek 31 dari SMA Kartika. Wawancara itu berjalan dengan lancar, dan saya merasa bangga bisa berbagi pengalaman dan pandangan saya dengan teman-teman dari SMA Kartika.

Pengalaman studi banding ini, meskipun tidak sempurna, tetap berharga. Saya merasa lebih memahami sekolah lain, berinteraksi dengan teman sebaya dari latar belakang yang berbeda, dan memperluas wawasan saya tentang dunia jurnalistik. Meskipun tidak semua aspek sesuai dengan harapan saya, pengalaman ini tetap merupakan langkah positif dalam perjalanan saya menuju pemahaman yang lebih mendalam tentang dunia pendidikan. Kesempatan ini mengajarkan saya tentang pentingnya fleksibilitas dan adaptasi dalam menghadapi situasi yang mungkin tidak selalu sesuai dengan rencana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image