Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yatim Mandiri News

Amanah! Yatim Mandiri Raih WTP Keuangan dan Baik Audit Syariah

Info Terkini | Tuesday, 31 Oct 2023, 14:02 WIB
KAP Erfan & Rakhmawan menyerahkan hasil audit keuangan kepada jajaran Direksi Yatim Mandiri dengan di Graha Yatim Mandiri, Surabaya.

Laznas Yatim Mandiri kembali meraih prestasi dengan mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari audit laporan keuangan 2022. Hasil ini disampaikan langsung oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Erfan & Rakhmawan di Graha Yatim Mandiri, Surabaya, pada Jumat (27/10/2023). Opini ini menandai kesembilan kalinya berturut-turut lembaga ini mendapatkan WTP.

Sesuai dengan Undang-Undang No. 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat menegaskan bahwa setiap Lembaga Amil Zakat (LAZ) harus bersedia diaudit, baik dari sisi syariat maupun keuangan. Hasil audit ini tentunya meningkatkan kepercayaan publik terhadap Laznas Yatim Mandiri, yang telah beroperasi sejak tahun 1994.

Direktur Utama Laznas Yatim Mandiri, Andriyas Eko Vantofy, menyampaikan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, hasil ini menjadi dorongan kuat bagi kami untuk tumbuh menjadi lembaga yang lebih baik dalam memberikan layanan." ujar Andriyas.

Ia juga menekankan bahwa opini WTP ini adalah bentuk komitmen Laznas dalam menjaga profesionalitas dan transparansi akuntabilitas laporan keuangan, khususnya dalam pengelolaan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL).

Di usia 29 tahun, Yatim mandiri terus berkomitmen mengajak semua pihak untuk ikut andil dalam memberikan kebaikan-kebaikan kecil agar bisa melahirkan kebahagiaan untuk seluruh masyarakat sehingga bisa terus tumbuh, berdaya dan mandiri.

Tidak hanya dari KAP, Laznas Yatim Mandiri juga mendapatkan penilaian baik dan transparan dari Tim Auditor Syariah Kementerian Agama Republik Indonesia. Hal ini semakin menegaskan, bahwa Yatim Mandiri secara pengelolaan, operasional dan pendistribusian dana ZISWAF dilakukan secara baik, terbuka, dan penuh pertanggungjawaban dalam mengelola dana umat.

Menutup pernyataannya, Andriyas Eko mengajak masyarakat untuk terus mendoakan Laznas Yatim Mandiri. "Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur, muzakki, komunitas dan mitra yang ikut serta mendukung dan membersamai Laznas Yatim Mandiri. Mohon doanya agar kami selalu amanah dan profesional dalam mengelola dana umat, khususnya dalam membantu kemandirian Yatim dan Dhuafa," pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image