Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zulfa Mufidah

Branding Diri Lewat Media Sosial

Edukasi | Monday, 30 Oct 2023, 11:09 WIB

Jika berbicara soal "brand" kecendurungan mengarah ke sebuah produk/saja. Tapi faktanya brand sangat luas, bahkan kata "brand" bisa untuk diri kita loh. Dapat disebut juga dengan personal branding, atau bagaimana kita membangun citra dan image dari diri kita kepada orang lain.Simplenya kita mau dilihat atau diinterpretasikan seperti apa sih dari orang lain.

Personal Branding dapat dilakukan dengan berbagai cara dan dari mana saja, contoh nya dari media sosial. Pasti kalian tidak ada yang tidak punya media sosial bukan?! Nah dari situ kita bisa bangun personal kita. Jadi tidak sekedar scroll dan nikmatin konten orang lain, tapi dapat dimanfaatkan untuk membangun personal branding teman-teman sekalian.

Salah satu manfaat personal branding yaitu untuk menemukan identitas dan dapat memberikan ciri khas tersendiri pada diri kita, pastinya yang dapat diingat oleh masyarakat luas. Lalu kenapa harus pakai media sosial? seperti yang kita tahu kalau rata-rata pendudukan Indonesia menggunakan media sosial dari berbagai aplikasi, seperti Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, dll. dan demografi di media sosial dapat disasar dari berbagai usia juga golongan. Akan lebih efektif tentunya jika kita membangun personal branding di sosial media.

Lewat konten-konten unik dan menarik yang dapat memberikan nilai positif yang ada pada diri kita. Dengan personal branding inilah kita akan menemukan jati diri, dan memiliki value tersendiri dari setiap orang. Kita juga bisa dengan mudah membangun potensial/kemampuan yang ada. Ada beberapa tips yang bisa membantu teman-teman untuk membangun personal branding lewat media sosial, yaitu kita harus mengenal diri kita terlebih dahulu, karena dari situ kalian akan menemukan passion/hobi yang bisa kalian jadikan konten.

Yang kedua harus konsisten dan bersabar, tentunya baru sekali upload tidak bisa langsung melijit begitu aja, apalagi kalau konten-nya asal-asalan dan jarang update. Intinya harus benar-benar rajin membuat dan upload konten yang memang identik dan mencerminkan kalian. Kalian juga bisa pilih media sosial yang akan kalian tuju.

pict from : pinterest

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image