Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Gustya Anindya

Umbul Brondong dengan Hamparan Ladang Jembak

Wisata | Sunday, 02 Jan 2022, 13:09 WIB
(Sumber foto : google)

Kota 1001 Umbul adalah julukan bagi Klaten, hal ini karena kota ini memiliki banyak sekali pemandian mata air. Umbul Brondong merupakan satu dari sekian banyak pemandian alam terbaik di Klaten. Umbul Brondong terletak di Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten. Seperti kebanyakan umbul pada umumnya, Umbul Brondong memiliki beberapa kolam renang. Namun jika berkunjung ke Umbul Brondong, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang cukup indah dan sangat alami

Kebetulan di hari senin sore, saya memiliki cukup waktu luang karena mata kuliah sudah banyak yang selesai jelang memasuki minggu tenang sebelum Ujian Akhir Semester (UAS). Oleh karena itu saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu luang saya yang sangat sedikit ini. Saya pun mengunjungi Umbul Brondong yang berjarak 500 meter dari rumah saya sambil sedikit refreshing. Meskipun letaknya cukup dekat dengan rumah, namun saya jarang sekali kemari.

Karena jarak yang cukup dekat saya melakukan perjalanan dengan berjalan kaki, sambil meregangkan otot-otot yang jarang sekali bergerak. Setelah kurang lebih 5 menit berjalan, saya tiba di Umbul Brondong. Setibanya disana saya langsung menuju loket dan membeli tiket masuk sebesar 5000 rupiah. Harga yang cukup terjangkau untuk menikmati sensasi berenang dengan hijaunya hamparan ladang jembak. Di hari kerja Umbul Brondong tidak terlalu ramai dibandingkan dengan di akhir pekan.

Awalnya Umbul Brondong hanya memiliki satu kolam dengan pohon beringin. Namun, setelah dilakukan beberapa renovasi, kini Umbul Brondong telah memiliki banyak kolam dan juga wahana air. Meskipun dilakukan banyak pembenahan dan renovasi, Umbul Brondong tidak lepas dari ciri khasnya yaitu dikelilingi dengan ladang jembak yang hijau. Jembak atau selada air ini merupakan sayuran yang hidup di air maupun sawah. Karena letaknya di area Umbul yang memiliki air yang melimpah, oleh karena itu jembak hidup dan tumbuh dengan sangat subur disini.

Tanpa terasa matahari mulai terbenam di sebelah barat Umbul Brondong. Terbenamnya matahari seakan memanggilku untuk pulang karena hari akan segera gelap. Warna senja menambah kecantikan Umbul Brondong di sore hari. Akhirnya saya pun beranjak pulang meskipun amat berat meninggalkan cantiknya pemandangan senja di Umbul Brondong

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image