7 Cara Mengatasi dan Melawan Depresi

Gaya Hidup  
Tujuh Kebiasaan untuk Lawan Depresi, dimulai dari gaya hidup menggonsumsi makanan sehat, minum air putih, sampai pola tidur. (Freepik)

GENPOP -- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melawan depresi. Hal yang paling efektif dilakukan adalah dengan membangun kebiasaan atau gaya hidup yang baik.

Dilansir dari bigthink.com pada Jumat, 27 Oktober 2023, para peneliti pertama kali melihat kebiasaan gaya hidup yang dilaporkan sendiri dari 287.282 orang, memusatkan perhatian pada tujuh faktor meliputi konsumsi alkohol, diet, aktivitas fisik, tidur, merokok, perilaku menetap, dan hubungan sosial.

Kemudian, membaca dengan membaca sembilan tahun data tindak lanjut, mereka memantau orang mana yang kemudian mengalami depresi, dan mencatat seberapa banyak setiap kebiasaan mempengaruhi risiko itu. Inilah yang mereka temukan:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Mengonsumsi makanan yang sehat – yang didefinisikan dengan membatasi biji-bijian olahan, daging olahan, dan daging merah sambil mengonsumsi banyak biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan ikan – menurunkan risiko depresi sebesar 6%.

2. Minum tidak lebih dari satu minuman beralkohol per hari untuk wanita dan dua minuman beralkohol untuk pria mengurangi risiko sebesar 11%.

3. Menghabiskan kurang dari empat jam per hari di luar kantor menurunkan risiko depresi sebesar 13%.

4. Melakukan setidaknya 150 menit aktivitas fisik sedang atau 75 menit aktivitas fisik berat per minggu dikaitkan dengan penurunan risiko sebesar 14%.

5. Tetap terhubung secara sosial dengan teman dan keluarga mengurangi risiko depresi sebesar 18%.

6. Tidak pernah merokok dikaitkan dengan penurunan risiko sebesar 20%.

7. Tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malam rata-rata menurunkan risiko depresi sebesar 22%.

Para peneliti menemukan bahwa individu yang mengikuti setidaknya lima kebiasaan sehat ini menikmati penurunan risiko depresi sebesar 57% dibandingkan dengan individu yang mengikuti satu atau tidak sama sekali.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image