Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Selina Pranoto

Sekolah di Cilacap Bentuk Karakter Siswa Melalui Pembiasaan Apel

Sekolah | Friday, 27 Oct 2023, 09:40 WIB
Kegiatan Pembiasaan Apel di SMK Karya Mandiri Nusawungu

Pembiasaan apel pagi di SMK Karya Mandiri Nusawungu, Kabupaten Cilacap dilaksanakan sekali selama satu pekan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dalam rangka pembentukan karakter. Apel pagi dilaksanakan setiap hari Kamis sebelum jam pembelajaran pertama.

Pembina apel seorang TNI AL, Wahid mengatakan agar setiap siswa bisa memiliki semangat belajar yang tinggi, selalu giat berusaha untuk bekal masa depan dan pantang menyerah ujarnya.

"Adik-adik disini harus selalu punya semangat belajar yang tinggi, giat berusaha untuk membanggakan kedua orang tua dan jadi bekal masa depan, satu lagi jangan pantang menyerah!!," pesannya. (Kamis, 26/10/2023)

Ia juga menyampaikan, setiap orang memiliki kemampuan yang baik untuk berkarya jelasnya.

"Jangan lupa, kita ini manusia dan setiap orang punya kemampuan untuk berkarya di negeri ini," katanya.

Seorang guru, Kasiyem S.Pd juga mengatakan agar setiap siswa bisa disiplin dalam berpakaian dan menggunakan atribut dengan rapih sebutnya.

"Dimohon setiap siswa untuk menggunakan atribut sekolah yang sudah ditentukan, dan selalu disiplin dalam menggunakan waktu," ucapnya. (Kamis, 26/10/2023)

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pembiasaan apel ini sangat berperan untuk membentuk karakter siswa agar menjadi lebih baik, pungkasnya. (lsn)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image