Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

5 Alasan Mengapa Reuni Mesti Dilaksanakan

Gaya Hidup | Thursday, 26 Oct 2023, 17:38 WIB

Reuni adalah bertemunya teman-teman lama satu sekolah atau universitas sehingga yang sudah lama tidak bertemu akhirnya berjumpa dan bisa melepas rindu dengan segala romantika karena mereka bisa bernostalgia dengan apa yang terjadi pada masa lampau dan selalu menarik untuk di ingat.

Namun kita juga tak memungkiri efek dari reuni ada saja sesuatu yang kurang baik dan itu sebenarnya akan kembali kepada masing-masing orangnya. Sehingga dilihat dari segi positifnya maka reuni memiliki alasan kuat mengapa reuni mesti dilaksanakan.

Reuni sungguh menyangkan karena bertemu teman lama. (Foto : Dokumen Pribadi)

Pertama, ajang silaturahmi di mana ada pertemuan yang terjadi dan silaturahmi itu sangat diperintahkan oleh agama sehingga jika bisa melaksanakannya maka jelas akan meman jangkan umur dan juga bisa mendatangkan rezeki bagi siapa saja. Jadi benar lho kalau bisa mengadakan reuni berarti sama artinya kita memfasilitasi kegiatan silaturahmi.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa yang senang diperpanjang umurnya dan dilapangkan rizkinya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi."

Kedua, dengan bertemunya teman-teman lama setidaknya secara ekonomi bisa dimanfaatkan oleh kita untuk menjadi target konsumen kita jika kita memang memiliki usaha dan mereka bisa menjadi pasar yang potensial untuk menghasilkan keuntungan yang cukup banyak.

Ketiga, reuni bisa dimanfaatkan sebagai media untuk menciptakan kepedulian sosial kepada teman-teman yang hidupnya tidak beruntung. Bisa jadi mereka yang memiliki harta bis akita mintai bantuannya dan setelah semuanya terkumpul maka apa yang didapat bisa kita sumbangkan dalam bentuk uang atau barang yang tengah dibutuhkannya. Jadi manfaat pertemanan yang ada begitu terasa bagi mereka yang membutuhkan.

Keempat, motivasi untuk bisa bekerja sama di dalam menggolkan acara reuni yang hendak dilaksanakan. Semua itu bisa dilakukan dari merancang, mencari teman, mengumpulkan dana sampai melaksanakan kegiatannya. Dengan kebersamaan yang terjalin maka kegiatan reuni dapat dilaksanakan secara baik dan menyenangkan semua teman-teman kita.

Kelima, merupakan ajang mempertemukan guru-guru yang pernah mengajar kita di sekolah atau yang memberikan kuliah di kampus. Boleh jadi ada yang masih hidup juga ada yang sudah meninggal. Di sini panitia bisa memberi cindera mata bagi mereka sebagai kenang-kenangan serta kita semua b sia meminta maaf atas kesalahan dulu yang pernah dilakukan dan meminta doa untuk kehidupan yang akan dijalani ke depan.

Begitulah 5 alasan mengapa kegiatan reuni mesti dilakukan karena ternyata banyak manfaatnya bagi siapa saja yang melaksanakannya dan tentunya bagi yang hadir akan bergembira bisa hadir pada kegiatan itu.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image