Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ilham Sadli

Belajar Agribisnis ke Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Bumi Malang Lestari

Info Terkini | Thursday, 26 Oct 2023, 12:35 WIB

Malang, 23-29 Oktober 2023 – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah menggelar program pelatihan kewirausahaan agribisnis yang menargetkan petani milenial. Pelatihan ini dilaksanakan di Malang, yang bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Bumi Malang Lestari. Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi coaching business roadmap (BRM) di Guest House Universitas Brawijaya dan sesi praktek lapangan Workshop P4S Bumi Malang Lestari.

Program ini muncul sebagai respon atas pembentukan petani milenial satu tahun yang lalu. Pemerintah Kabupaten Mimika, melalui alokasi anggaran dana otonomi khusus, memprioritaskan peningkatan SDM untuk petani milenial.
Menyampaikan inisiatif ini, Kepala Distanbun Kabupaten Mimika, Alice Irine Wenma, SKM menyatakan harapannya. "Harapan saya petani milenial tidak hanya menjadi petani, tapi semoga mereka kelak menjadi pebisnis yang sukses," ungkap Alice.

Dengan demikian, pelatihan ini bukan hanya mengarahkan para petani milenial untuk menguasai pertanian, tetapi juga membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan bisnis yang mendorong perkembangan sektor agribisnis di Kabupaten Mimika.

Pelatihan Kewiraushaan Agribisnis

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image